DPRD Lotim akan Panggil Kejaksaan dan Kepolisian

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur akan memanggil pihak Kejaksaan Negeri Selong dan Polres Lotim, terkait masalah rekomendasi yang telah dikeluarkan mengenai masalah pupuk bersubsidi.

‘’Kami akan menjadualkan untuk memanggil kejaksaan dan kepolisian,’’ kata Wakil Ketua DPRD Lotim, H Ridwan Bajry dalam sidang paripurna DPRD Lotim, Senin (18/5).

Ridwan Bajry mengatakan, pemanggilan yang akan dilakukan ini, tak lain untuk menelaah kembali Pansus Pupuk yang sudah dibahas sebelumnya. Bahkan, telah memberikan rekomendasi untuk segera ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum.

Kalau di lapangan ditemukan ada oknum-oknum yang bermain dalam kasus pupuk bersubsidi itu, untuk segera dilakukan proses hukum sesuai aturan main yang ada, tanpa pandang bulu.

‘’Apakah dari aparat penegak hukum sudah mengaktualisasikan rekomendasi yang dikeluarkan dalam Pansus Pupuk itu, telah dijalankan atau tidak, maka itu yang akan kami pertanyakan,’’ ungkap Ridwan Bajry yang juga politisi PAN ini.

Selain itu, pihaknya juga mempertanyakan kepada pemerintah daerah, terutama SKPD yang memiliki leading sector, apakah sudah berbuat sesuai dengan rekomendasi Pansus Pupuk tersebut atau tidak. Sehingga, semua ini harus jelas, agar rekomendasi yang dikeluarkan mengenai masalah Pupuk bersubsidi itu benar-benar dijalankan oleh pemerintah daerah. Artinya, dalam melakukan pengawasan terhadap pendistribusian kepada petani itu, sudah sesuai harapan atau tidak.

‘’Kami tidak ingin rekomendasi yang dikeluarkan dewan dianggap angin lalu oleh pihak terkait, sehingga kami akan tetap melakukan pengawasan,’’ ujarnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.