TGH Ishak Abdul Gani Kembali Pimpin MUI Lotim

TGH Ishak Abdul Gani terpilih kembali menjadi Ketum MUI Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
TGH Ishak Abdul Gani terpilih kembali menjadi Ketum MUI Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – TGH Ishak Abdul Gani terpilih kembali menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Timur periode 2015-2020, dalam Musyawarah Daerah (Musda) MUI Lotim, di aula kantor Kemenag Lotim, setelah sebelumnya menjabat posisi yang sama memimpin MUI Lotim.

‘’Alhamdulillah, saya masih dipercaya oleh para tuan guru dan alim ulama di Lotim untuk memimpin MUI Lotim kembali,’’ kata Ketua MUI Lotim terpilih, TGH Ishak Abdul Gani kepada wartawan di kantor MUI Lotim, Senin (25/5).

TGH Ishak Abdul Gani mengatakan, dirinya sebenarnya sudah akan melepaskan jabatan ini kepada para tuan guru maupun alim ulama di Lotim yang bersedia untuk itu. Tapi, dalam Musda tersebut dirinya ditunjuk kembali untuk memegang amanah yang mulai ini.

Sehingga, dirinya akan memegang amanah ini dengan penuh tanggungjawab. Termasuk juga dalam kepengurusan yang sedang disusun oleh tim formatur, telah terbentuk dan akan mengakomodir semua tuan guru untuk menjadi pengurus.

‘’Kami akan akomodir semua tuan guru untuk menjadi pengurus, tanpa membedakan organisasinya. Dengan masuknya kita menjadi pengurus MUI, akan memberikan pencerahan kepada umat Islam di daerah ini,’’ ungkapnya.

Ia meminta kepada semua pihak untuk tidak melakukan gosip mengenai masalah MUI. Karena, bukan untuk dipolitisir dan agama bukan untuk diperdagangkan. Ini harus dipahami bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat.

Meski pada beberapa tahun lalu terdapat oknum-oknum yang berusaha untuk menjatuhkan keberadaan MUI yang dipimpinnya. Tapi, pihaknya tidak terpancing dan tetap menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing dalam menegakkan Amar Makruf Nahi Mungkar.

‘’MUI bukan tempat atau ladang untuk mencari nafkah, tapi memberikan pengabdian kepada umat. Ada dan tidaknnya bantuan, tetap kami berjalan sesuai kemampuan yang ada, sehingga perhatian pemerintah sangat kami harapkan,’’ ujarnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *