Gubernur NTB Buka Seminar ICCE

SEMINAR ICCE: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi memberikan sambutan pada acara pembukaan seminar ICCE.
SEMINAR ICCE: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi memberikan sambutan pada acara pembukaan seminar ICCE.
SEMINAR ICCE: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi memberikan sambutan pada acara pembukaan seminar ICCE.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr TGH M Zainul Majdi membuka seminar internasional bertajuk ‘’International Conference on Counseling and Education’’, di Hotel Grand Legi Mataram, Rabu (03/6).

Seminar internasional itu mengusung tema ‘’Counseling and Education With Technology; Real Life, Virtual Context’’. Acara pembukaan seminar tersebut berlangsung meriah, karena diawal acara menampilkan secara langsung kesenian khas suku Sasak, termasuk beberapa tarian Lombok lainnya.

Acara yang digelar berkat prakarsa dan kerjasama STKIP Hamzanwadi Selong, Universitas Negeri Padang dan SAFFONE Counselling Training and Concultancy Malaysia ini, melibatkan peserta yang berasal dari berbagai kalangan pendidikan. Yang mana, pembicara kunci, pendamping dan pesertanya merupakan delegasi dari beberapa perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Adapun pembicara dari lima negara participant dimaksud, yaitu; Hj Siti Rohmi Djalillah (STKIP Hamzanwadi, Selong- Indonesia), Prof Madya Dr Noor Azniza Ishak (Malaysia), Prof Dr Louis Leroy Downs (University Brunei Darussalam), R Subramaniam, Ph.D (National Institute of Education, Nanyang Technological University Singapore), En Syamsul Anuar Bin Amat Kasi (The President of Association of Guides and Counselor-Malaysia), Prof Dr Mungin Edy Wibowo, M.Pd. Kons (Universitas Negeri Semarang-Indonesia), Prof Dr H Prayitno M.Sc.Ed (Universitas Negeri Padang-Indonesia), Dr H Rosyadi Sayuthi, M.Sc (Kepala Dinas Dikpora Provinsi NTB-Indonesia).

Yang kesemuanya akan berbicara tentang konseling dan teknologi pendidikan dalam perspektif pendidikan komparatif negara-negara Asia Tenggara.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara, karena menggagas acara yang menurutnya sangat bagus. Konseling dan pendidikan merupakan dua hal yang tidak dapat terpisahkan. Keduanya merupakan bagian terpenting yang menjadi dasar kuat dan nantinya akan membuat seseorang mampu mempelajari kehidupan dengan nyaman dan sempurna.

Namun demikian, orang nomor satu di NTB itu menegaskan, pendidikan bukan hanya sebagai sarana transfer ilmu, tapi juga harus mengawal pada tahap penerapan atau implimentasinya.(icha/ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.