NTB Raih Penghargaan Indonesia Attractiveness Index

Juru Bicara Gubernur NTB sekaligus Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Fathul Gani.
Juru Bicara Gubernur NTB sekaligus Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Fathul Gani.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Fathul Gani.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil meraih prestasi sebagai pemenang Indonesia Atractiveness Index tahun 2015 dengan indeks total 73,05.

Terkait dengan prestasi ini, Juru Bicara Gubernur NTB sekaligus Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Fathul Gani mengatakan, Indonesia Atractiveness Index merupakan survey yang diadakan Tempo Media Group bekerjasama dengan Frontier Consulting Group, salah satu perusahaan riset terbesar di Indonesia.

Survey ini melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di level kabupaten/kota maupun level provinsi di seluruh Indonesia dengan cakupan penilaian meliputi bidang investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata.

‘’Terpilihnya Provinsi NTB sebagai pemenang Indonesia Atractiveness Index, menunjukkan adanya potensi besar bagi Provinsi NTB untuk dapat menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan perekonomian daerah,’’ katanya di Mataram, Jumat (05/6).

Penghargaan tersebut akan langsung diberikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo kepada Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi, di Hotel Mulia Senayan Jakarta Pusat dalam acara ‘’Malam Penganugerahan Indonesia Attractiveness Index’’, pada Jumat (12/6) mendatang.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.