PNS Tetap Masuk, Puasa Bukan Alasan Untuk Malas

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Seluruh PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, selama Bulan Puasa Ramadhan berlangsung, tetap masuk menjalankan tugas dan kewajiban sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di masing-masing SKPD.

‘’Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan,’’ kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim, M Muhir kepada wartawan di kantornya, Senin (15/6).

Menurut Munir, selama bulan puasa Ramadhan, dijamin seluruh pelayanan publik tetap berjalan sebagaimana biasanya. Perubahan hanya terjadi pada jam kerja saja, yaitu mengikuti kebiasaan sebelumnya. Sebagaimana arahan yang dikeluarkan Bupati Lotim, HM Ali BD kepada seluruh PNS.

Dimana, seluruh PNS diharuskan bekerja sepenuh hati dan memberikan hasil maksimal, kendati tidak makan dan minum selama jam kerja. ‘’Pahala saat bekerja pasti akan berlimpah,’’ ungkapnya.

Bahkan, selama bulan puasa Ramadhan, pengawasan kinerja tetap dilakukan oleh instansi yang bertugas mengawasi, semisal Inspektorat, BKD, hingga Satpol PP. Jika ada yang kelewat batas menyimpang dengan bermalas-malasan, dipastikan mendapat teguran dan peringatan hingga sanksi sesuai aturan. Bahkan, bupati dan wakil bupati juga akan melakukan pengawasan langsung.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.