NTB Jadi Tuan Rumah Muktamar VI ICMI 2015

GEOGRAFIS: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menjelaskan geografis NTB kepada Presidium Pusat ICMI.
GEOGRAFIS: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menjelaskan geografis NTB kepada Presidium Pusat ICMI.
GEOGRAFIS: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menjelaskan geografis NTB kepada Presidium Pusat ICMI.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Ketua Presidium Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat, Dr Sugiharto dan Ketua ICMI Korwil Nusa Tenggara Barat, Prof Sunarpi beserta rekan, bertemu dengan Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi, di ruang kerjanya, Rabu (17/6).

‘’Saya ucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh pak gubernur NTB dan terima kasih atas banyaknya khafilah NTB yang hadir pada acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI 2014 di Gorontalo,’’ kata Ketua Presidium Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat, Dr Sugiharto.

Pada pertemuan itu, Sugiharto mohon dukungan penuh dari gubernur NTB untuk mensukseskan Muktamar VI ICMI pada Desember 2015 mendatang yang akan diselenggarakan di Provinsi NTB.

‘’Kami ingin proses pemilihan pengurus ICMI dalam Muktamar yang akan diselenggarakan di bulan Desember 2015 mendatang berjalan dengan Islami, sehingga tercapai musyawarah untuk mufakat,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap acara Muktamar VI ICMI 2015 tidak hanya melakukan proses pemilihan pengurus, tapi juga bisa menghasilkan dan meningkatkan program-program unggulan ICMI yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya, Program Satu Desa Satu Baitul Maal wa Tamwil (SDSB). ‘’Kita ingin memberikan contoh yang baik kepada organisasi-organisasi lain,’’ ujarnya.

ICMI sangat tertarik dengan program Sapi, Jagung, dan Rumput Laut (PIJAR) dan ingin berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB untuk bisa meningkatkan Program Bumi Sejuta Sapi (BSS). ‘’Kami sudah menyiapkan bisnis model untuk konsep pengembangannya, termasuk melatih sumber daya manusia (SDM) di Korea Selatan, sebagai salah satu negara penghasil daging sapi berkualitas,’’ jelas bapak yang sudah masuk organisasi ICMI dua puluh lima tahun yang lalu.

Menanggapi uraian yang disampaikan Ketua Presidium ICMI Pusat, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi menyampaikan terimakasih setulus-tulusnya kepada Presidium Pusat ICMI yang sudah berkunjung ke NTB dan terpilihnya NTB sebagai tuan rumah Muktamar VI ICMI pada Desember 2015 mendatang.

‘’Kami sangat tertarik dan berikhtiar semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam memfasilitasi dan menciptakan kondisi lingkungan yang baik, sehingga hajat Milad ke-25 ICMI dan Muktamar ke-VI berjalan dengan baik,’’ kata Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

Orang nomor satu di NTB itu berharap dengan semakin banyaknya event yang diselenggarakan di daerah ini, dapat memperkokoh NTB sebagai rumah besar bagi umat Islam. Provinsi NTB menempatkan Muktamar ke-VI ICMI sebagai bagian Road To MTQ.(lia/ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.