Gubernur Ajak Gunakan Teknologi Secara Positif

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi memberikan sambutan pada acara launching layanan teknologi komunikasi 4G LTE XL di Islamic Center (IC) Mataram, Senin (06/7).
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi memberikan sambutan pada acara launching layanan teknologi komunikasi 4G LTE XL di Islamic Center (IC) Mataram, Senin (06/7).
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi memberikan sambutan pada acara launching layanan teknologi komunikasi 4G LTE XL di Islamic Center (IC) Mataram, Senin (06/7).

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Teknologi tidak boleh dibebaskan dari nilai-nilai, ia harus berisi nilai-nilai positif dalam kehidupan. Perkembangan teknologi telekomunikasi pun harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Hal ini diungkapkan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr TGH M Zainul Majdi ketika melaunching layanan teknologi komunikasi 4G LTE XL di Islamic Center (IC) Mataram, Senin (06/7).

‘’Kalau peluncuran 4G untuk XL itu dilaksanakan di Islamic Center (IC), mudah-mudahan ini adalah pertaut untuk mengingatkan kita semua bahwa teknologi yang kita manfaatkan itu tidak boleh kita bebaskan dari nilai, tapi tugas kita untuk mengisinya dengan nilai-nilai yang mulia,’’ kata gubernur.

Gubernur melanjutkan, teknologi selalu memiliki dua sisi, baik dan buruk. Semua penemuan manusia itu selalu ada sisi baik dan sisi buruk. Maka bergantunglah dari kearifan semua pihak untuk memastikan agar penemuan-penemuan manusia itu dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk kemaslahatan manusia.

Acara tersebut merupakan bagian dari program Kementrian Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) yang mengambil tema “4G LTE Percepatan Implementasi Mobile Broadband Menuju Generasi Digital Indonesia” dan melibatkan provider layanan telekomunikasi, diantaranya: Telkom, Indosat, Smartfren, XL.

Launching dilakukan secara bersamaan di lima daerah yang saling berhubungan menggunakan teleconference, diantaranya; Mataram, Banjarmasin, Batam, Balikpapan,  dan Makassar.

Acara juga dihadiri oleh Dir Service Management PT XL, Ongki Kurniawan, Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Dr M Budi Setiawan, Sekretaris Daerah NTB, H Muhammad Nur, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi NTB, Putu Selly Andayani, perwakilan FKPD, Ketua DPRD Provinsi NTB, H Umar Said, serta unsur SKPD terkait.

Dalam acara tersebut, gubernur berharap teknologi baru ini akan membuka peluang bagi seluruh bagian masyarakat NTB untuk dapat mampu berkembang lebih dari sebelumnya.

‘’Secara praktis saya sebagai gubernur NTB melihat peluncuran 4G ini bagi kita semua, bagi kami di NTB adalah satu peluang. Peluang bagi para entrepreneur kami, para wirausahawan kami, untuk kemudian memasukkan produk-produk mereka melalui jaringan yang semakin cepat, peluang bagi para guru-guru kami dan pendidik untuk memperkaya metode pendidikan mereka dengan pendidikan yang lebih aplikatif, yang lebih inovatif,’’ ungkapnya.

Khusus daerah Lombok, acara tersebut juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Kerjasama antara XL dengan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi NTB lewat peluncuran aplikasi ‘’XL Tunai’’ sebagai sarana Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.