Honda Kuasai 62 Persen Pangsa Pasar

‘’Penjualan Sepeda Motor di NTB dalam Mengakhiri Semester I Tahun 2015’’

MATARAM, Lomboktoday.co.id – PT Astra Motor Cabang Mataram mengakhiri semester I di tahun 2015 ini dengan menguasai 62 persen pasar sepeda motor di Nusa Tenggara Barat (NTB). Itu setelah berhasil menjual sebanyak 22.571 unit. Pencapaian ini semakin memperkokoh posisi Honda sebagai Raja Motor dalam beberapa tahun terakhir.

Region Head Astra Motor Wilayah NTB, Wahyudi Saputra mengatakan, seluruh type sepeda motor Honda dirancang untuk memberikan kepuasan tersendiri pada seluruh segmen dan berbagai profesi masyarakat NTB. Mulai dari type Matic Honda yang memberikan kesan kepraktisan berkendara pada skutik, menjadi faktor utama yang mendorong masyarakat memilih model ini. Selain desain dan fiturnya yang menarik, hingga type sport yang mengandalkan performa serta tampilan lebih futuristic.

‘’Dominasi Honda di segmen skutik, juga tidak terlepas dari desain dan fitur yang menarik dari model skutik Honda. Ditambah mesinnya yang tangguh dan hemat bahan bakar. Pencapaian Honda pada semester I tahun 2015 ini merupakan bukti nyata kepercayaan konsumen terhadap produk skutik Honda,’’ kata Wahyudi Saputra.

Penyumbang terbesar penjualan skutik Honda adalah BeAT Series dan Vario Series. Selain mendapatkan kontribusi signifikan dari Vario Series dan BeAT Series, kekokohan posisi Honda sebagai Raja Skutik juga diperkuat oleh model skutik lain seperti Honda Scoopy yang bergaya retro modern.

‘’Karena kepercayaan masyarakat terhadap produk sepeda motor Honda, kami berhasil meraih 62 persen pangsa pasar motor secara regional. Terima kasih buat konsumen dan segenap pihak yang telah bekerja keras di tengah suasana pasar yang sulit ini,’’ ungkapnya.

Sementara itu, di segmen sepeda motor bebek, Astra Motor Mataram juga berhasil memperkuat posisinya dengan berhasil menjual sebanyak 2.314 unit sepeda motor bebek yang merupakan kontribusi dari Honda Revo Series, Honda Blade, dan Honda Supra Series yang digemari para eksekutif muda karena teknologi PGM FI membuat motor semakin irit dan bertenaga.

Motor Sport Melonjak

Di segmen motor sport, Astra Motor bersama seluruh jaringan dealer Honda di NTB berhasil menyuguhkan jajaran model Sport Honda yang semakin diminati pecinta motor sport di NTB. Sebanyak 994 unit sepeda motor sport Honda berhasil terjual di semester I tahun 2015 atau melonjak 10 persen dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun lalu.

Kesuksesan penjualan motor Sport Honda ditopang model terbaru Honda Verza, Honda CB150R StreetFire, serta Honda CBR Series yang memiliki varian warna racing selayaknya motor balap.

‘’Kami optimis, sepeda motor Honda dapat terus menemani masyarakat NTB di bulan-bulan berikutnya pada tahun ini. Kami tidak akan berhenti memberikan produk-produk terbaik sesuai kebutuhan masyarakat dengan didukung jaringan pemeliharaan yakni bengkel resmi Honda (AHASS) serta toko penjualan suku cadang Honda Genuine Parts yang tersebar di seluruh Indonesia,’’ ujarnya.

Berbagai aktifitas telah dijalankan oleh Astra Motor selaku main dealer Honda di NTB guna memberikan apresiasi bagi masyarakat pengguna sepeda motor Honda di NTB. Mulai dari program CSR Honda untuk NTB, hingga program edukasi Safety Riding (Keselamatan berkendara) yang melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat pengguna sepeda motor demi menumbuhkan kesadaran untuk keselamatan pengendara.(ar/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.