Tunggu Hasil BNN

1 minutes reading
Monday, 13 Jul 2015 13:00 0 417 Editor

‘’Terkait Proses Oknum PNS Terlibat Narkoba’’

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Proses kasus kepegawaian terhadap oknum PNS inisial IH (kepala UPP Keruak) yang tertangkap tangan oleh Badan Narkoba Nasional (BNN) di Cafe Sayung, Mataram, beberapa waktu lalu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Lombok Timur masih menunggu hasil proses dari pihak BNN.

‘’Kita masih tunggu kejelasan dari BNN terkait keterlibatan oknum PNS itu,’’ kata Kepala BKD dan Diklat Lombok Timur, H Najamudin kepada wartawan di kantornya, Senin (13/7).

Najamudin mengatakan, setiap PNS yang tersangkut kasus pelanggaran hukum, pasti ditindaklanjuti. Apalagi ini kasus narkoba. Terkait sanksi, ada aturan. Mulai dari sanksi berat sampai ringan. ‘’Sanksi berat yakni pemecatan dengan tidak hormat, penurunan pangkat tiga tahun dan lainnya,’’ ungkapnya.

Dalam pemberian sanksi, pihaknya terlebih dahulu melihat latar belakang dan dampaknya, apakah oknum bersangkutan hanya sebagai pengguna atau ikut terlibat dalam jaringan tersebut.

‘’Pada prinsipnya, terkait proses status kepegawaiannya,  kita tunggu hasil vonis pengadilan. Terhadap oknum PNS yang melanggar hukum, jelas itu telah melanggar harkat dan martabat sebagai PNS,’’ ujarnya sembari mengatakan, berada di cafe saja, PNS tak boleh.

Ia mencatat oknum PNS inisial IH ini, dalam kasus yang sedang malandanya ini, ada beberapa item PNS yang dilanggarnya.(DIM)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA