Polisi Tangkap DPO Curat Geres

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tim buru sergap (Buser) Polres Lombok Timur patut diacungi jempol. Pasalnya, anggota berseragam cokelat itu berhasil menangkap pelaku yang sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi beberapa waktu lalu di Kelurahan Geres, Kecamatan Labuhan Haji, Lotim, yakni berinisial M (43 tahun).

Warga Lendang Bagik, Desa Bagik Payung Timur, Kecamatan Suralaga, Lotim itu, ditangkap di rumahnya, Kamis dinihari (23/7), sekitar pukul 03.00 Wita.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lotim, guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Heri Prihanto saat dikonfirmasi membenarkan anggotanya berhasil menangkap pelaku curat Geres di rumahnya. Pelaku yang sempat menjadi buronan dan masuk sebagai DPO itu, saat ditangkap tanpa melakukan perlawanan, karena rumah pelaku sudah di kepung tim buser Polres Lotim.

Sebelumnya juga sudah ditangkap beberapa orang rekan pelaku dan berhasil diamankan barang bukti (BB)-nya. Kemudian petugas langsung mencari pelaku yang selama ini melarikan diri.

‘’Kami terus mengembangkan kasusnya untuk menangkap jaringan pelaku lainnya. Saat ini pelaku sedang diperiksa dan dimintai keterangan oleh penyidik,’’ ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Lotim itu menjelaskan, tertangkapnya pelaku curat itu, tidak terlepas dari informasi yang diberikan masyarakat mengenai keberadaan pelaku. Petugas langsung menindaklanjutinya dan melakukan penggerebekan terhadap rumah pelaku, sehingga ditemukan pelaku di dalam rumahnya lalu ditangkap.

‘’Pelaku tidak berani melakukan perlawanan, karena pasti petugas akan mengambil tindakan tegas,’’ ujarnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.