Gubernur Beserta Istri Ajak Anak NTB untuk Berprestasi

POSE: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi beserta istri, Hj Erica Zainul Majdi pose bersama duta anak NTB.
POSE: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi beserta istri, Hj Erica Zainul Majdi pose bersama duta anak NTB.
POSE: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi beserta istri, Hj Erica Zainul Majdi pose bersama duta anak NTB.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi ditemani Ketua Tim Penggerak PKK NTB, Hj Erica Zainul Majdi, melepas 19 orang Duta Anak NTB yang akan mengikuti Forum Anak Nasional di Bogor, Jawa Barat, dan Kongres Anak Nasional di Malang, Jawa Timur, di ruang rapat utama kantor gubernur NTB, Senin (03/8).

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Wismaningsih Drajadiah, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kesra Setda Provinsi NTB, HL Syafi’i, pejabat SKPD lingkup Pemprov NTB.

Kepala BP3AKB NTB, Wismaningsih Drajadiah dalam sambutannya mengatakan, forum anak dan kongres anak merupakan organisasi atau lembaga sosial yang digunakan sebagai wadah partisipasi bagi anak yang belum berusia 18 tahun. Dimana, anggotanya merupakan perwakilan dari kelompok anak atau kelompok kegiatan anak yang dikelola oleh anak-anak dan dibina oleh pemerintah sebagai media untuk mendengar dan memenuhi aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan.  Anak-anak yang hadir dalam acara tersebut merupakan anak-anak terpilih dari 10 kabupaten/kota se-NTB.

Pada kesempatan itu, Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi menyampaikan, anak-anak NTB harus memiliki wawasan yang luas, baik wawasan pengetahuan umum maupun pengetahuan yang berkaitan dengan nilai-nilai suatu daerah.

Di NTB khususnya, nilai gotong-royong dan toleransi serta kebersamaan dalam setiap kegiatan merupakan kelebihan yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Keberagaman etnis, suku dan agama di NTB merupakan anugerah yang mempererat persaudaraan. Mereka saling menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam setiap kegiatan. Duta anak NTB diminta untuk selalu menceritakan kelebihan-kelebihan itu kepada anak, baik Indonesia maupun dunia.

‘’Ceritakan kepada anak-anak di seluruh Indonesia, bahkan dunia, bahwa NTB memiliki nilai kebersamaan dan toleransi yang tinggi dalam kehidupan beragama dan ajak mereka untuk berkunjung ke NTB,’’ kata orang nomor satu di NTB tersebut.

Selain itu, diceritakan bahwa banyak anak NTB yang memiliki prestasi hebat, baik di tingkat nasional maupun internasional, meskipun letak sekolah mereka jauh di daerah terpencil. ‘’Letak sekolah bukan menjadi halangan untuk berprestasi,’’ semangat suami dari Ketua TP PKK NTB itu.

Di akhir sambutannya, gubernur menyampaikan harapannya, sepulang dari Forum dan Kongres Anak Nasional nanti, anak-anak tersebut mampu menularkan hal-hal postif kepada anak-anak lain di NTB. Juga turut berperan aktif dalam proses pembangunan yaitu dengan bersikap postif dan giat belajar.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.