PN Praya Siap Sidang Perkara Pilkada 2015

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pengadilan Negeri (PN) Praya, Lombok Tengah, sudah siap untuk melaksanakan proses persidangan sengketa Pilkada serentak tahun 2015. Itu bila ada berkas sengketa Pilkada Loteng tahun 2015 yang akan diajukan untuk diselesaikan di dalam persidangan.

‘’Apabila ada berkas sengketa Pilkada Loteng 2015 yang masuk untuk dipersidangkan, maka kami dari PN Praya sudah siap untuk melaksanakannya,’’ kata Humas PN Praya, M Iman Irshad kepada wartawan di kantornya, Kamis (06/8).

Begitu juga dengan majelis hakim yang akan memimpin persidangan sengketa Pilkada Loteng 2015 tersebut, menurut Iman, sudah siap. Dimana, dari delapan orang hakim yang ada di PN Praya ini, sudah ada lima orang yang memegang SK untuk melaksanakan persidangan sengketa Pilkada Loteng 2015 tersebut, termasuk Ketua PN Praya.

Sedangkan tiga orang hakim lainnya, akan diusulkan agar memiliki SK untuk melaksanakan persidangan sengketa Pilkada Loteng. ‘’Intinya, kami dari PN Praya sudah tidak ada masalah apabila nanti ada berkas perkara sengketa Pilkada Loteng 2015 yang diajukan untuk di persidangkan,’’ ungkapnya.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id di lapangan, tahapan pelaksanaan Pilkada di Loteng saat ini masih dalam tahap verifikasi berkas persyaratan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Loteng oleh KPU setempat. Dan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Loteng yang dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan, akan dilakukan pada 24 Agustus 2015 mendatang.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.