Kontingen O2SN NTB PKLK Dikmen Juara Umum Nasional

Wagub NTB, H Muh Amin saat menerima kunjungan dari kontingen O2SN NTB PKLK Dikmen, di ruang kerjannya, Jum’at (07/8).
Wagub NTB, H Muh Amin saat menerima kunjungan dari kontingen O2SN NTB PKLK Dikmen, di ruang kerjannya, Jum’at (07/8).
Wagub NTB, H Muh Amin saat menerima kunjungan dari kontingen O2SN NTB PKLK Dikmen, di ruang kerjannya, Jum’at (07/8).

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin menerima kunjungan dari kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi NTB Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) Pendidikan Menengah, di ruang kerjannya, Jum’at (07/8).

Kepala Bidang Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) Dinas Dikpora NTB, HM Idrus yang mendampingi O2SN kali ini melaporkan, kontingen asal NTB meraih juara 2 untuk jenjang Pendidikan Dasar dan Juara Umum untuk jenjang Pendidikan Menengah. Cabang olahraga yang menyumbang medali adalah catur, bulutangkis, dan lari.

‘’Mudah-mudahan dengan prestasi yang diraih oleh tim O2SN ini, membawa dampak yang positif bagi perkembangan dunia pendidikan di Sekolah Luar Biasa (SLB). Harapannya, mereka bias mendapatkan tambahan fasilitas yang memadai di sekolahnya,’’ kata Idrus.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin merasa berbahagia, karena tim O2SN PKLK Provinsi NTB meraih prestasi yang sangat membanggakan. ‘’Prestasi ini tidak hanya merupakan kebanggaan bagi peserta saja, tapi juga menjadi kebanggaan bagi kita semua,’’ kata wagub.

Prestasi ini bisa menjadi contoh bagi generasi muda, karena di tengah keterbatasan yang dimiliki Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK), tidak patah semangat untuk meraih prestasi. ‘’Saya berterima kasih kepada pendamping dan pelatih yang sudah membimbing anak-anak ini, sehingga berhasil meraih juara dan berharap prestasi ini bisa dipertahankan,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi PKLK Dinas Dikpora NTB, Lalu Manan menjelaskan, O2SN ke-14 tahun 2015 ini, telah diselenggarakan pada 2-6 Agustus 2015 lalu di Makassar. Dalam O2SN kali ini, Provinsi NTB patut berbangga, karena tahun ini merupakan kesempatan pertama kontingen asal NTB bisa meraih juara umum di tingkat Nasional. Tercatat untuk jenjang Pendidikan Dasar, NTB berhasil meraih tiga medali dari cabang olahraga lari 80 meter putri, catur tunanetra, dan bulutangkis putra. Sedangkan untuk jenjang Pendidikan Menengah meraih dua medali, yaitu dari cabang olahraga catur tunawicara dan bulutangkis tunarungu.

‘’Insya Allah anak-anak yang berhasil mendapatkan juara akan mewakili Indonesia di ajang Internasional yang diselenggarakan di Thailand pada tahun 2017 mendatang,’’ katanya.

Mengakhiri pertemuan tersebut, wagub berpesan bahwa anak-anak SLB yang perlu mendapat perhatian khusus ini, harus senantiasa diberi dukungan moril. ‘’Tuhan sangat adil memberikan kelebihan dan kekurangan kepada manusia, namun anak-anak ini bisa mengubah kekurangan menjadi kelebihan yang sangat membanggakan bagi kita semua,’’ ujarnya.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.