DPD Al-Hidayah NTB Gelar Musda ke-VII

MUSDA: Suasana Musda ke-VII Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengajian Al-Hidayah Provinsi NTB.
MUSDA: Suasana Musda ke-VII Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengajian Al-Hidayah Provinsi NTB.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengajian Al-Hidayah Provinsi NTB periode 2010-2015 menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII, di ruang Kenanga Hotel Arum Jaya Mataram, Rabu (12/8).

Musda dengan mengusung tema ‘’Melalui Musyawarah Daerah VII DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi NTB Siap Mewujudkan Daerah yang Baldatun Toyyibatun Waa Robbun Ghafur’’ itu, dihadiri ibu Wagub NTB, Hj Syamsiah Muh Amin selaku Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Al-Hidayah, Hj Harbiyah Salahuddin, Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah NTB, Prof Dr Hj Rodliyah Muthalib.

Musda tersebut digelar untuk memilih pengurus DPD yang baru dan mengevaluasi program yang telah dilaksanakan selama lima tahun masa periode 2010-2015 dan memperbaiki serta menata keorganisasian agar lebih baik kedepannya.

Ketua BKOW NTB, Hj Syamsiah Muh Amin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Organisasi Wanita Provinsi NTB, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus lama, yang telah menyelesaikan tugas dan pengabdiannya dalam memimpin organisasi pengajian yang besar ini dengan baik dan sukses.

Hj Syamsiah mengungkapkan harapannya agar pengurus baru nantinya dapat meningkatkan tekad dan komitmen dalam meningkatkan kualitas dan semangat kinerja organisasi, agar kedepan organisasi ini dapat menjadi cerminan bagi terwujudnya peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya kaum perempuan di daerah ini.

‘’Mari sukseskan berbagai program kerja kita dan terus berkarya untuk menciptakan pemikiran-pemikiran konstruktif bagi upaya peningkatan kualitas organisasi dan perwujudan eksistensi organisasi pengajian saat ini dan kedepan,’’ katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Al-Hidayah, Hj Harbiyah Salahuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada Hj Rodliyah Muthalib, karena selama lima tahun memimpin organisasi ini telah melaksanakan program kerja dengan baik.

Harbiyah juga mengingatkan bahwa Al-Hidayah adalah organisasi masyarakat bukan partai politik yang berdiri di bawah payung hukum undang-undang ormas bukan undang-undang politik. Ia juga berpesan kepada pengurus baru harus mampu mewujudkan cita-cita organisasi dan siap mendukung program-program pemerintah di NTB.

‘’Saya berharap dengan musda ini akan muncul program-program yang riil sesuai kondisi negara kita sekarang ini yang betul-betul bisa kita laksanakan,’’ katanya.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *