Gubernur Kukuhkan Anggota Paskibraka NTB

SELAMAT: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi beserta istri saat memberikan selamat kepada anggota Paskibraka Provinsi NTB yang telah dikukuhkan.
SELAMAT: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi beserta istri saat memberikan selamat kepada anggota Paskibraka Provinsi NTB yang telah dikukuhkan.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi   Nusa TenggaraBarat (NTB), yang akan bertugas pada acara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 tahun 2015 di lapangan Bumi Gora NTB, dirangkai dengan Penganugrahan Tanda Kehormatan Satya  Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo kepada tiga orang pimpinan SKPD lingkup Pemprov oleh Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi di pendopo gubernur, Minggu (16/8).

Usai melaksanakan rangkaian upacara pengukuhan mulai  dari penghormatan kepada sang Merah Putih hingga pengucapan janji Paskibraka, gubernur yang didampingi istri, Hj Erica Zainul Majdi melakukan penyematan secara simbolis Lencana Kepemimpinan kepada penerima Penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya  Satya dan Pengikatan Kendit (ikat pinggang) kepada anggota Paskibraka.

SELAMAT: Wagub NTB, H Muh Amin beserta istri memberikan selamat kepada anggota Paskibraka Provinsi NTB yang telah dikukuhkan.
SELAMAT: Wagub NTB, H Muh Amin beserta istri memberikan selamat kepada anggota Paskibraka Provinsi NTB yang telah dikukuhkan.

Penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo itu diberikan kepada Kepala Balai Informasi Mineral dan Energi Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi NTB, Mapiaro (Satya Karya Lencana XXX Tahun), Kepala Bagian Kesekretariatan dan PDE pada Biro Umum Setda Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, (Satya Karya Lencana XX Tahun) dan kepada Kepala Seksi Ternak Non Ruminansia pada DinasPeternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Femi Febriana (Satya Karya Lencana X Tahun),

Kepada Paskibraka yang dikukuhkan dan penerima penghargaan, orang nomor satu di NTB itu menyampaikan apresiasi atas kerja keras ketekunan dan disiplin anggota Paskibraka serta tim pelatih dan berharap agar tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan dengan jalan bekerja  keras, berhidmat bersama-sama untuk kemajuan daerah kedepan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Dikpora Provinsi NTB, H Wahubullah, selaku Panitia Pelaksana acara Pengukuhan melaporkan, latihan pemantapan 28 anggota Paskibraka itu dilaksanakan selama 15 hari dan mereka diasramakan di Giri Hotel Mataram.

Dari 28 anggota Paskibraka, 13 orang putra dan 15 orang putri yang berasal dari 10 kabupaten/kota, setelah melewati seleksi yang cukup ketat di masing-masing kabupaten/kota. Sedangkan untuk Paskibraka tingkat Nasional, NTB telah mengirim dua orang perwakilan, yani Yusufian Habib Saputro, siswa MAN 1 Mataram dan Bq Bonita Anindya Fitri, siswi SMAN 1 Mataram.

Acara diakhiri dengan pemberian do’a dan ucapan selamat bertugas kepada Paskibraka oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi beserta istri, Hj Erica Zainul Majdi dan Wagub NTB, H Muh Amin bersama istri, Hj Syamsiah  Muh Amin dan segenap undanganyang hadir.(ann/yuda/ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *