Dua Pegawai Dapat Penghargaan Presiden

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Senin (17/8), tepat  pukul  07.00 Wita, seluruh Pegawai Negeri Sipil lingkup Setda Provinsi NTB mengikuti upacara bendera  untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 RI.

Upacara berlangsung khidmat di depan kediaman resmi gubernur NTB. Yang bertindak sebagai Pembina Upacara, Sekretaris Daerah NTB, H Muhammad Nur. Ada yang berbeda dalam upacara HUT RI kali ini, karena juga dirangkaikan dengan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo.

Penganugerahan tanda kehormatan ini berdasarkan Keputusan Presiden RI, No.17/TK/2015 yang diberikan sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945,  Negara dan pemerintah, serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin serta terus-menerus selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Mewakili pegawai lingkup Pemprov NTB yang mendapat penghargaan tahun ini, dua orang pegawai yaitu Ahmad  Adam, pegawai Biro Umum Setda Provinsi NTB mendapatkan Satyalancana 30 tahun dan H Fathurrahman, Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Provinsi NTB (kini menjabat Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTB), mendapatkan Satyalancana Karya Satya 20 tahun.  Penyematan dilakukan langsung oleh Sekda NTB, H Muhammad Nur.

Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-70 RI, yaitu ‘’Ayo Kerja’’, maka dalam amanatnya yang dibacakan oleh pembina  upacara, gubernur mengajak masyarakat NTB untuk mewujudkan harapan seluruh masyarakat Indonesia, agar cita-cita kemerdekaan yang telah dirintis selama 70 tahun, dapat diraih melalui kerja. Dan untuk menghadapi Pilkada serentak, 9 Desember 2015 mendatang, secara khusus gubernur berpesan agar masyarakat menjaga kondusifitas daerah serta mengawal pelaksanaan Pilkada.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.