Pemuda Pelopor As-Sunnah Marah

2 minutes reading
Friday, 21 Aug 2015 13:02 0 657 Editor

‘’Buntut Tragedi Berdarah di Pringgasela’’

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Buntut dari tragedi berdarah jilid II yang terjadi di Desa Pringgalesa, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur, atas penyerangan kelompok As-Sunnah oleh sekelompok massa yang terjadi pada Rabu lalu (19/8), mengundang reaksi kemarahan dari salah seorang pemuda bernama Najamuddin Annaji, yang mengaku sebagai Pemuda Pelopor As-Sunnah (PPA).

Pemuda Pelopor As-Sunnah (PPA), Najamuddin Annaji. (Foto: L M Kamil/Lomboktoday.co.id)

Pemuda Pelopor As-Sunnah (PPA), Najamuddin Annaji. (Foto: L M Kamil/Lomboktoday.co.id)

Najem, sapaan akrab Najamuddin Annaji kepada wartawan di Selong, Lotim, Jum’at (21/8) dengan tegas menyatakan kecamannya terhadap kelompok pelaku penyerangan yang melukai korban dari yang menyebut diri kelompok As-Sunah.

‘’Saya dari Pemuda Pelopor As-Sunnah (PPA) Lombok Timur mengecam keras dan sangat menyayangkan tindakan yang tidak manusiawi oleh sekelompok massa di Pringgasela terhadap rekan kami dari kelompok As-Sunnah,’’ kecam Najem.

Seyogyanya, kata Najem, hal ini tidak perlu terjadi antar sesama ummat seiman dan seaqidah yang notebene Shahadatnya sama yang secara kebetulan saja hanya sedikit ada perbedaan keyakinan.

‘’Bukankah Islam telah menyitir ‘Lanaa A’maaluna, Walakum A’maalakum’ (Bagiku amalanku dan bagimu amalanmu. Cukup itu menjadi pedoman kita untuk saling menjaga kerukunan kita,’’ katanya.

Meskipun Najamuddin Annaji mengaku jebolan Madrasah Nahdlatul Wathan (NW) yang kini mengaku pula sebagai Pemuda Pelopor As-Sunnah (PPA) Lombok Timur, sangat tidak terima perlakuan yang sangat memilukan terhadap rekannya itu.

Tidak sampai di situ, Najem meminta Pemerintah Kabupaten Lotim dan aparat kepolisian untuk dapat memberikan perlindungan terhadap warga dari golongan As-Sunnah di Lombok Timur.

‘’Kami tidak tinggal diam, dan kami akan menindaklanjuti kasus ini secara hukum. Kami juga minta Pekab Lotim untuk memberikan perlindungan serta kepolisian segera mengusut kasus ini, dan segera tangkap pelaku penyerangan untuk diproses secara hukum,’’ ungkapnya. Dan kini pihak Polres Lombok Timur tengah memburu para pelaku penyerangan itu.(Kml)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA