Pemkab Lotim Kembangkan Wisata Bahari di Utara

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan mengembangkan kawasan wisata yang ada di ujung paling Utara daerah ini menjadi kawasan wisata Bahari, seperti Gili Kondo maupun yang lainnya.

‘’Gili Kondo berada di ujung Utara, akan dikembangkan menjadi kawasan wisata Bahari,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Lotim, M Khairil Anwar Mahdi kepada wartawan di kantornya, Sabtu (22/8).

Khairil Anwar Mahdi mengatakan, masyarakat di Utara sudah siap untuk mengembangkan wisata, baik itu dari segi fisik maupun keamanan, karena sudah saling mendukung. Hal itu apabila dibandingkan dengan masyarakat yang berada di ujung Selatan Lotim. Terutama dari segi keamanan, yang seringkali terjadi tindak kejahatan terhadap wisatawan mancanegara maupun local. Tapi kedepan, pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan berbagai langkah-langkah, sehingga kawasan wisata di Selatan akan sama dengan di Utara.

‘’Semuanya pasti bisa kalau kita memiliki komitmen yang sama untuk memajukan dan mengembangkan wisata di Lotim ini ke arah yang lebih baik,’’ ungkapnya.

Diakuinya, minat wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Lotim memang sangat besar sekali. Tapi, yang menjadi permasalahan saat ini adalah faktor keamanan dan sarana prasarana yang belum memadai. ‘’Kami akan terus mengupayakan sarana pendukung untuk kemajuan wisata di Lotim,’’ ujarnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *