Dinas PPKA Belum Terima Proposal Pencairan DBHCHT

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) Lombok Timur sampai saat ini belum menerima proposal untuk pencairan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2015. Begitu begitu, dinas yang bersangkutan siap untuk mencairkan bantuan DBHCHT itu apabila semua persyaratan sudah lengkap.

‘’Yang jelas, sampai saat ini kami belum menerima usulan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Lotim dan BP4K Lotim terkait usulan pencairan dana DBHCHT untuk petani,’’ kata Kepala Bidang Akutansi dan Perbendaharaan Dinas PPKA Lotim, Hasni kepada wartawan di kantor DPRD Lotim, Selasa (25/8).

Hasni mengaku hanya menerima eksekusi saja dari Dinas Hutbun dan BP4K Lotim terhadap kelompok yang telah memenuhi persyaratan memperoleh dana DBHCHT itu. Tentunya diberikan bagi yang lulus verifikasi dan mendapatkan SK dari Bupati Lotim, HM Ali Bin Dachlan.

Karena tanpa itu semua, pihaknya tidak bisa mencairkan dana DBHCHT yang dinilainya mencapai Rp17 miliar lebih, yang dialokasikan kepada para petani tembakau yang tergabung dalam kelompok tani.

‘’Hari ini kami diserahkan, maka tentunya kami langsung menindaklanjuti sesuai aturan yang ada. Bantuan ini diberikan langsung dalam bentuk uang tunai dan masuk ke masing-masing rekening petani di Bank NTB,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.