Ketua MPR: Islam di Indonesia Perjuangkan Keadilan

JAKARTA, Lomboktoday.co.id – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menghadiri undangan acara Ta’aruf Musyawarah Nasional (Munas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-IX dengan tema ‘’Islam Wasathiyah Untuk Indonesia dan Dunia Yang Berkeadilan dan Berkeadaban’’.

Hadir dalam Munas MUI itu, Ketua Umum MUI, Prof Din Syamsuddin, Ketua DPD RI, Irman Gusman, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan lain-lain.

Agenda utama Munas adalah untuk memilih pengurus baru, melakukan evaluasi kinerja dan menyusun program-program MUI ke depan. Itu sebabnya, Zulkifli mengapresiasi tujuan besar dari penyelenggaraan Munas MUI yang ingin mengedepankan Islam yang ramah dan toleran kepada dunia.

‘’Saya mendukung itu, umat Islam di Indonesia adalah Islam tengah yakni Islam yang moderat, Islam yang toleran yang bisa dijadikan model Islam yang sesungguhnya yang sangat mengedepankan keramahan dan toleransi dan itulah esensi ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,’’ tegas Zulkifli Hasan di Surabaya, Jawa Timur, sesuai keterangan tertulis MPR RI yang disampaikan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/8).

Menurut Ketua Umum DPP PAN itu, Islam di Indonesia adalah Islam yang memperjuangkan keadilan. Keadilan artinya kemakmuran bersama yang dinikmati secara bersama-sama bukan hanya dinikmati segelintir orang. “Dalam berbagai pertemuan saya dengan banyak perwakilan negara asing seperti Amerika Serikat, Rusia, Tiongkok, Jerman dll, saya selalu menekankan bahwa Islam Indonesia adalah Islam tengah, moderat dan sangat toleran yang bisa dijadikan model dan acuan memahami Islam bagi penduduk dunia dan umat Islam di belahan negara lain,’’ ujarnya.(ers/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.