Ratusan Polwan NTB Gelar Baksos di Sekaroh

BAKSOS: Kegiatan bakti sosial Polwan NTB di wilayah Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

‘’Rangkaian HUT Polwan ke-67’’

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Ratusan polisi wanita (Polwan) jajaran Polda NTB melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di wilayah Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lotim, Selasa (25/8).

BAKSOS: Kegiatan bakti sosial Polwan NTB di wilayah Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
BAKSOS: Kegiatan bakti sosial Polwan NTB di wilayah Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Para Polwan ini juga didampingi oleh ibu-ibu Bhayangkari Polda NTB, bekerjasama dengan Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTB.

Kegiatan baksos itu, diantaranya; pengobatan gratis terhadap warga di SDN 7 Sekaroh, pemberian bantuan alat terhadap siswa sekolah satu atap di Sekaroh. Dan pemberian bantuan air bersih di semua kekadusan yang berada di wilayah Sekaroh menggunakan Water Canon dan tangki air milik Dinsosdukcapil NTB.

Kegiatan baksos itu dipimpin langsung oleh ibu asuh Polda NTB, Ny Nani Umar Seprono yang juga istri Kapolda NTB. Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-67 yang jatuh pada 1 September 2015.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB, AKBP Hj Tri Budi Pangestuti mengatakan, kegiatan baksos ini dilakukan serangkaian dengan kegiatan menyambut HUT Polwan ke-67, dengan melakukan kegiatan nyata untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan dari anggota berseragam cokelat itu.

‘’Kegiatan ini juga diikuti ibu Bhayangkari yang bekerjasama dengan Dinsosdukcapil NTB. Jumlah Polwan yang diturunkan dalam kegiatan ini mencapai ratusan orang dari tingkat Perwira maupun Bintara,’’ katanya.

Tri Budi menjelaskan, dipilihnya wilayah Sekaroh sebagai lokasi baksos tentu tidak terlepas dari masukan yang ada. Termasuk juga melihat kondisi masyarakat yang sangat layak menjadi sasaran baksos dari para Polwan ini.

Sebelum melakukan baksos, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Jerowaru maupun Desa, setelah itu baru turun ke lapangan untuk melakukan baksos tersebut. Pihaknya mengakui memang pihaknya telah memetakan lokasi-lokasi yang akan dijadikan sebagai sasaran baksos, tapi setelah dilihat ke lapangan, akhirnya diputuskan lokasinya di wilayah Kecamatan Jerowaru.

‘’Alhamdulillah, antusias masyarakat setempat terhadap kegiatan yang kami lakukan ini sangat tinggi sekali, karena kegiatan ini menyentuh langsung ke masyarakat. Dengan kegiatan yang kami lakukan ini, hendaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,’’ ungkapnya.

Tri Budi menambahkan, selain tugas anggota Polri kepada masyarakat untuk menjadi pengayom, pelindung dan pelayanan, pihaknya juga memang memiliki rasa kepedulian prikemanusian kepada sesama yang kurang mampu. Yakni dengan memberikan bantuan kepada mereka, sesuai kemampuan yang ada untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat. ‘’Antara Polri dengan masyarakat, tentu tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya dan saling mengikat,’’ ujarnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.