Bupati Lepas Keberangkatan 229 CJH Loteng

2 minutes reading
Friday, 28 Aug 2015 09:08 0 429 Editor
SELAMAT JALAN: Bupati Loteng, HM Suhaili FT memberikan ucapan selamat jalan kepada calon jamaah haji Loteng yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2015. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

SELAMAT JALAN: Bupati Loteng, HM Suhaili FT memberikan ucapan selamat jalan kepada calon jamaah haji Loteng yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2015. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sebanyak 229 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Lombok Tengah, dilepas keberangkatannya oleh Bupati Loteng, HM Suhaili FT, di halaman Masjid Agung Praya, Loteng, Kamis malam (27/8), sekitar pukul 21.00 Wita.

CJH yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 5 NTB, merupakan keberangkatan CJH Loteng yang ketiga setelah sebelumnya juga CJH Loteng sudah diberangkatkan beberapa hari lalu.

Usai dilepas bupati, CJH Loteng ini diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Lombok, Mataram, dan selanjutnya akan diterbangkan dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju bandara di Jeddah.

Bupati Loteng, HM Suhali FT mengatakan, CJH Loteng yang diberangkatkan malam ini merupakan keberangkatan yang ke-3 untuk CJH Loteng yang tergabung dalam kloter 5 NTB. Kepada CJH yang berangkat tahun ini agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan ibadah haji sesuai rukun haji yang sudah ditentukan, sehingga mendapatkan haji yang mabrur.

Dalam kesempatan itu, Suhaili FT berpesan kepada semua CJH yang berangkat ke tanah suci Makkah ini supaya mendoakan Kabupaten Loteng tetap aman dan damai. Lebih-lebih pada tahun 2015 ini, masyarakat akan memilih bupati dan wakil bupati Loteng.

Daftar tunggu CJH di Loteng saat ini sudah mencapai 2.000 lebih. Untuk itu, pihaknya berharap supaya CJH melaksanakan ibadah haji sesuai dengan rukun, sehingga mendapat haji yang mabrur.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Loteng, Nasri Anggara mengatakan, jumlah kuota CJH Loteng tahun 2015 ini mencapai sebanyak 725 orang, terdiri dari dua kloter utuh dan satu kloter campuran.(ROS)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA