Antisipasi Begal, Polres Tingkatkan Patroli

Kapolres Lotim, AKBP Heri Prihanto. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)
Kapolres Lotim, AKBP Heri Prihanto. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)
Kapolres Lotim, AKBP Heri Prihanto. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Jajaran Polres Lombok Timur meningkatkan kegiatan patroli untuk mengantisipasi terjadinya kasus begal, termasuk meningkatkan kegiatan terhadap Polsek-Polsek yang ada.

‘’Kasus begal ini menjadi atensi kami, sehingga kami terus meningkatkan kegiatan patroli, khususnya di wilayah yang selama ini dinilai rawan terjadi kasus begal itu,’’ kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Heri Prihanto kepada wartawan di kantornya, Kamis (03/9).

Menurut Heri, ada beberapa lokasi yang sekarang ini menjadi atensi pihaknya terkait kerapnya terjadi kasus begal, seperti di wilayah Bendungan Dam Pandandure.

‘’Untuk lokasi Bendungan Dam Pandandure ini, ada tiga polsek yang mengawasi. Karena di lokasi itu, kerap dijadikan sebagai lokasi para pelaku begal beraksi. Terakhir kasus begal di lokasi Dam Pandandure ini, yang menjadi korbannya adalah pegawai Bank BRI,’’ ungkapnya.

Dalam kasus tersebut, pihaknya telah berhasil mengungkapnya. Barang bukti sudah berhasil diamankan, tinggal mengejar pelakunya.

Terkait kasus begal ini, menurut Heri Prihanto, setiap hari pihaknya selalu melakukan evaluasi. Meski demikian, pihaknya selalu berharap dukungan dari semua elemen masyarakat, dalam menekan maraknya aksi begal tersebut. ‘’Yang terpenting peran serta masyarakat. Karena tidak bisa hanya mengandalkan polisi saja tanpa ikut sertanya peran masyarakat itu sendiri,’’ ujarnya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.