Tiga Pelaku Pencuri Kabel Listrik Diciduk

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tim buru sergap Polres Lombok Timur bekerjasama dengan pihak Polsek Kopang, Lombok Tengah, berhasil menciduk tiga orang dari lima pelaku pencurian kabel listrik yang terjadi di wilayah Kecamatan Pringgabaya, Lotim, pada Minggu pagi (06/9). Itu setelah mobil yang dipergunakan oleh para pelaku, terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah Kopang, Loteng.

Untuk proses hukum lebih lanjut, ketiga pelaku berinisial R, S, dan W, warga Batukliang, Loteng, langsung digelandang ke Mapolres Lotim guna pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Heri Prihanto melalui Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Haris Dinzah saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai penangkapan para pelaku pencurian kabel listrik di wilayah Pringgabaya, setelah mobil pelaku tabrakan.

‘’Penangkapan pelaku pencurian kabel listrik itu setelah dilakukan kerjasama dengan Polsek Kopang. Sebenarnya pelaku berjumlah lima orang, tapi yang bisa ditangkap baru tiga orang, sedangkan dua orang masih jadi buronan,’’ kata Haris Dinzah kepada wartawan di kantornya, Senin (07/9).

Haris Dinzah mengatakan, terungkapnya kasus pencurian kabel listrik tersebut, tentu tidak terlepas dari kerja aparat yang pada saat itu mobil yang dikemudikan oleh para pelaku terjadi tabrakan. Terlebih lagi, di dalam mobil itu ditemukan gulungan kabel beserta alat yang digunakan untuk memotong kabel. Sehingga, pada saat ditanya petugas, pelaku tidak dapat mengelak dari perbuatannya, bila kabel listrik itu diperolehnya dari hasil mencuri.

‘’Saat melihat ada potongan kabel, kami sudah curiga, apalagi setelah dimintai keterangan dan pelaku mengakuinya. Kasusnya ditangani Polsek Pringgabaya, sedangkan satu pelaku masih dirawat di rumah sakit,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.