Wagub Lepas Kontingen Popnas NTB

PELEPASAN: - Wagub NTB, H Muh Amin saat melepas secara resmi Kontingen Atlet pelajar NTB menuju Ajang Popnas ke-XIII di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan pelepasan itu dilaksanakan di Youth Center, Senin (07/9).
PELEPASAN: - Wagub NTB, H Muh Amin saat melepas secara resmi Kontingen Atlet pelajar NTB menuju Ajang Popnas ke-XIII di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan pelepasan itu dilaksanakan di Youth Center, Senin (07/9).
PELEPASAN: Wagub NTB, H Muh Amin saat melepas secara resmi Kontingen Atlet pelajar NTB menuju Ajang Popnas ke-XIII di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan pelepasan itu dilaksanakan di Youth Center, Senin (07/9).

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin melepas secara resmi Kontingen Atlet pelajar NTB menuju Ajang Popnas ke-XIII di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan pelepasan itu dilaksanakan di Youth Center, Senin (07/9), yang dihadiri Ketua dan Wakil Ketua Komisi II DPRD NTB, Hj Wartiah dan HMS Kasdiono, hadir mendampingi wagub NTB adalah Ketua KONI NTB, Andy Hadianto dan Kepala Biro Administrasi dan Kesra Setda Provinsi NTB, HL Syafi’i.

Kegiatan Popnas tingkat Nasional ini akan berlangsung selama 10 hari yang akan dilaksanakan di Kota Kembang yaitu Kota Bandung, Jawa Barat, mulai dari tanggal 08-18 September 2015 mendatang.

Pada penyelenggaraan Popnas tahun ini, KONI NTB mengirim Cabang Olahraga Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Senam, dan lain-lain.

Wagub NTB, H Muh Amin dalam sambutan tertulisnya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh atlet, para official, pelatih dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk melatih dan mendidik para atlet daerah, hingga siap untuk bertanding di Popnas 2015 selama 10 hari ke depan.

‘’Kami semua mendoakan dan mengharapkan seluruh atlet asal NTB dapat memberikan yang terbaik pada ajang Popnas di Bandung, Jawa Barat,’’ kata wagub.

Di samping itu, orang nomor dua di NTB itu juga menyampaikan, olahraga merupakan bagian integral dari pembangunan. Bagi NTB, olahraga sangat penting dalam  kerangka pembentukan manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Karena itulah, Pemerintah Provinsi NTB sangat mendukung keberlangsungan Popnas, yang dianggap sebagai ajang yang sangat baik untuk menyehatkan pelajar-pelajar NTB, baik secara fisik maupun mental.

Pembinaan atlet sejak usia dini dan pencarian bibit atlet berbakat, perlu terus dilakukan, agar prestasi olahraga Provinsi NTB dapat ditingkatkan. Dan ini merupakan tanggungjawab bersama, seluruh pemangku amanah pembangunan olahraga daerah.

Ajang Popnas sekaligus merupakan kesempatan bagi para pemangku amanah pembangunan olahraga di NTB, untuk melihat kompetensi atlet-atlet muda daerah yang berpotensi, yang akan menjadi bibit-bibit olahragawan masa depan. Hal utama dalam event olahraga adalah menjunjung sikap sportifitas.

‘’Meskipun tidak ada target muluk-muluk untuk mencapai peringkat dalam event ini, namun saya berharap prestasi tahun ini dapat lebih baik dari tahun kemarin,’’ ungkapnya.

Medali emas dan prestasi hanya bisa diraih dengan proses latihan yang intensif, serta strategi pertandingan yang matang. Hanya cabang olahraga yang menjalani latihan teratur dan kepengurusan organisasi yang baik, yang akan mampu meraih prestasi.

Ia berharap semua atlet NTB akan menjadi duta-duta daerah yang membanggakan ketika bertanding untuk mengharumkan nama provinsi NTB pada ajang Popnas ke-13. ‘’Jagalah nama baik NTB dan bertandinglah secara sportif, terakhir saya berpesan kepada para pelatih, official, dan pembina atlet, agar membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan selalu membina persatuan di antara sesame,’’ ujarnya.(sul/ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.