Warga Selakan Digegerkan Penemuan Orok Bayi

OROK BAYI: Inilah orok bayi yang sudah tidak bernyawa ditemukan oleh warga Dusun Selakan, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Loteng, di bantaran Sungai Lendang Re. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

OROK BAYI: Inilah orok bayi yang sudah tidak bernyawa ditemukan oleh warga Dusun Selakan, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Loteng, di bantaran Sungai Lendang Re. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Warga Dusun Selakan, Desa Sintung, Kecamatan Peringgarata, Lombok Tengah, digegerkan dengan penemuan orok bayi berjenis kelamin laki-laki, di bantaran Sungai Lendang Re, desa setempat, pada Senin sore (07/9), sekitar pukul 17.00 Wita. Orok bayi malang itu ditemukan oleh Riadi (28 tahun), warga Dusun Selakan, pada saat melewati bantaran Sungai Lendang Re.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, pada saat itu, Riadi pergi mengantarkan sepeda motor ke Lendang Re bersama adiknya, Irfan (27 tahun). Tapi, sesampainya di bantaran kali, ia melihat gerakan mencurigakan dua ekor anjing yang mengais tanah. Ia pun merasa penasaran dengan apa yang sedang dikerumuni kedua anjing itu. Sehingga Riadi kemudian mengajak Irfan untuk melihat lebih dekat lagi. Dan betul juga, terlihat ada bungkusan plastik yang mengeluarkan bau tidak sedap.

Curiga dengan plastik itu, ia pun memanggil tetangganya bernama Iq Mainah (70 tahun), dan meminta untuk membuka isi plastik itu. Ternyata bungkusan plastik itu berisi mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang sudah membusuk. Selanjutnya Iq Mainah membawa mayat bayi itu ke rumahnya.

Kapolsek Pringgarata, IPTU I Ketut Surya Dharma yang dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan orok bayi yang sudah tidak bernyawa di Desa Situng, Kecamatan Pringgarata, Loteng. Dan kasus penemuan bayi tersebut, kini sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian.

‘’Sekarang anggota kami sedang melakukan olah TKP. Dan mayat bayi itu sudah ditempatkan di Puseksmas Pringgarata guna penyelidikan lebih lanjut,’’ katanya kepada wartawan di kantornya, Selasa (08/9).(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply