Kabupaten Diminta Geliatkan Porkab

2 minutes reading
Wednesday, 9 Sep 2015 17:02 0 344 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) NTB meminta kepada seluruh kabupaten/kota di daerah ini untuk menggeliatkan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dalam menjaring atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor) berprestasi.

‘’Sangat bagus apabila seluruh kabupaten/kota menggelar kegiatan Porkab secara berjenjang dan berkesinambungan,’’ kata Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI NTB, H Dahlan A Bandu kepada Lomboktoday.co.id di Selong, Lombok Timur, Rabu (09/9).

Terhadap kegiatan Porkab yang dilaksanakan KONI Loti mini, kata Dahlan Bandu, tentu sangat diapresiasi. Dan hal seperti ini harus dicontoh oleh semua kabupaten/kota dalam menjaring bibit atlet berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama baik daerah dalam berbagai kejuraan.

Selain itu, kegiatan Porkab ini sebagai pembinaan yang berjenjang untuk mempersiapkan para atlet mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Dengan begitu, kabupaten/kota tidak akan susah mencari atlet lagi, dan tinggal membina atlet yang sudah ada.

‘’Para atlet yang berprestasi dalam Porkab ini, bisa di gembleng untuk persiapan Porprov NTB mendatang. Tinggal di poles sedikit saja hasil dari Porkab ini dengan melakukan training center (TC),’’ ungkapnya.

Mantan pengurus Pertina NTB ini menjelaskan, pihaknya terus membangun sinergi dengan berbagai pihak yang merasa peduli terhadap kegiatan olahraga, agar bisa bersama-sama membangun dan memajukan olahraga di daerah ini.

Karena, ia tidak bisa pungkiri bahwa di NTB banyak atlet-atlet berprestasi yang mumpuni di bidangnya masing-masing. Dan bisa mengharumkan nama baik daerah dalam event bergengsi di tingkat nasional maupun international.

‘’Kepedulian kita bersama untuk membangun dan memajukan olahraga di NTB sangat dibutuhkan, karena tidak akan ada arti apa-apa KONI dengan pengurus cabor kalau tidak ada dukungan semua pihak,’’ ujarnya.(SR)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA