Polres Lotim Nihil Laporan Kasus ke Kompolnas

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Polres Lombok Timur mendapat apresiasi dari Kompolnas, karena nihil laporan yang diterima terkait penyelesaian kasus yang ditangani di Polres Lotim.

‘’Kompolnas mencatat ada 15 kasus laporan yang diterimanya terkait penyelesaian kasus di beberapa Polres di jajaran Polda NTB tanpa progres,’’ kata Komisioner Kompolnas, Dr Hj Hamidah Abdurrahman usai melakukan audensi dengan jajaran Polres Lotim, toga, toma, di Mapolres Lotim, Kamis (17/9).

Dari 15 kasus yang dilaporkan itu, menurut Hamidah, pihaknya langsung mengkross chek ke masing-masing Polres yang bersangkutan termasuk Polda NTB. ‘’Kita telah cross chek langsung, dan hasil cross chek itu, yang dilaporkan telah ditangani. Diantara Polres yang dilaporkan itu, yakni Polres Lombok Barat,’’ ungkapnya.

Ada tiga kasus di Polres Lobar yang pihaknya terima laporan. Dan tidak ada nama Polres Lotim yang masuk dalam 15 laporan masyarakat itu. Kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan Kompolnas di Mapolres Lotim, tak lain untuk mendapatkan masukan terkait penanganan kasus, agar kedepannya polisi dalam menjalankan tugas bisa lebih baik dan professional.

‘’Kita telah melakukan audensi dengan toga dan toma untuk mendapatkan masukan terkait tugas yang dijalankan polisi, khususnya Polres Lotim. Sehingga, tugas Polri dalam mengayomi dan melindungi masyarakat dapat dijalankan dengan baik dan professional. Dan kami apresiasi Polres Lotim,’’ ujanrya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.