Butuh Air, Masyarakat Jebol Waterbom Planet Garden

LOTIM, Lomboktoday.co.id –  Musim kemarau panjang yang terjadi tahun ini, berdampak kepada kehidupan sehari-hari, khususnya bagi warga Lombok Timur. Dimana, untuk memenuhi kebutuhan air, puluhan warga Lingkungan Erat, Kelurahan Kelayu Selatan, Kecamatan Selong, Lombok Timur, beramai-ramai membuka paksa (menjebol) penutup air yang mengalir ke lokasi Waterbom Planet Garden.

Ulah masyarakat itu rupanya diketahui pemilik Waterbom Planet Garden, dan segera menutup pintu air yang sudah dibuka lantaran berminggu-minggu warga tidak mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan, warga berencana untuk menjebol kembali pintu air itu.

Aparat kepolisian melalui Bhabinkamtibmas yang mendapat laporan, dengan sigapnya langsung memediasi kedua belah pihak, agar tidak menimbulkan instabilitas di wilayah tersebut.

‘’Bhabinkamtibmas di wilayah itu telah memediasi kedua pihak untuk menghindari gejolak masyarakat terkait kekurangan air,’’ kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Heri Prihanto melalui Kasubag Humas Polres Lotim, IPTU Muhajirin kepada wartawan di kantornya, Senin (21/9).

Hasil pertemuan antara pemilik Waterbom Planet Garden dengan warga yang diwakili kepala lingkungan, hajat masyarakat mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari hari akhirnya terwujud. Meski bersifat sementara, namun pemilik warterbom telah bersedia membuka kembali penutup air yang sudah ditutup itu.

Diakuinya, memang pihak waterbom juga merasa sangat membutuhkan air untuk kelancaran bisnisnya. Sehingga, dalam waktu dekat ini, akan dilakukan pertemuan kembali antara pihak pengelola waterbom dengan pihak keluharan guna menyelesaikan masalah ini, agar tidak lagi memunculkan permasalahan.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.