Satpol PP Tertibkan Paksa PKL

2 minutes reading
Monday, 21 Sep 2015 19:03 0 373 Editor
DITERTIBKAN: Anggota Satpol PP menertibkan para PKL yang berjualan di depan RSUD dr R Soejono Selong, karena dianggap mengganggu arus lalu lintas. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

DITERTIBKAN: Anggota Satpol PP menertibkan para PKL yang berjualan di depan RSUD dr R Soejono Selong, karena dianggap mengganggu arus lalu lintas. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Timur menertibkan secara paksa para pedagang kali lima (PKL) yang berjualan di depan RSUD dr R Soejono Selong, Lotim, dan Jalan TGKH M Zainuddin Abdul Madjid di sekitar pertokoan Pancor, Senin (21/9).

Ini dilakukan karena para PKL itu dinilai sangat menganggu, terlebih tempat mereka berjualan di trotoar jalan. Dan ini yang kurang diperhatikan oleh para PKL itu, yang seenaknya berjualan.

Kasat Pol PP Lotim, Salmun Rachman melalui Kasi Opstik Linmas Satpol PP Lotim, L Abdullah Purwadi saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya menertibkan secara paksa para PKL yang berjualan di tempat terlarang itu. Bahkan, anggotanya mengangkut peralatan yang digunakan para PKL ke kantor Satpol PP.

‘’Kita menertibkan secara paksa, karena para PKL itu membandel. Meski telah kami peringati berkali-kali, tapi tidak ditanggapi dengan baik. Memang kalau melihat lokasi sangat strategis, tapi sangat mengganggu arus lalu lintas kalau mereka tetap saja berjualan di tempat itu,’’ kata Abdullah Purwadi kepada wartawan disela-sela penertiban PKL, Senin (21/9).

Menurut Purna IPDN itu menjelaskan, pihaknya sudah mengarahkan kepada para PKL yang berjualan di depan RSUD dr R Soejono Selong itu untuk sementara pindah berjualan di samping kantor bupati Lotim, sambil menunggu dicarikan lokasi yang tepat untuk menampung para PKL berjualan agar tidak menganggu arus lalu lintas.

‘’Memang para PKL ini akan dibuatkan tempat berjualan mengomplek di sekitar hutan Kota Selong, dan ini masih dalam proses. Kami menertibkan dengan mengacu pada Perda tentang ketentraman dan ketertiban umum yang ada,’’ ungkapnya.(SR)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA