Ketua PKK NTB Sumbang Hewan Qurban

Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Erica Zainul Majdi  saat memberikan sumbangan hewan qurban kepada ibu lanjut usia di Ponpes Al-Kamal, Desa Golong, Kecamatan Nermada, Lombok Barat, Sabtu (26/9).
Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Erica Zainul Majdi saat memberikan sumbangan hewan qurban kepada ibu lanjut usia di Ponpes Al-Kamal, Desa Golong, Kecamatan Nermada, Lombok Barat, Sabtu (26/9).

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Erica Zainul Majdi menyumbangkan sejumlah hewan qurban ke anak yatim piatu dan ibu lanjut usia yang berada di Pondok Pesantren Al-Kamal, Desa Golong, Kecamatan Nermada, Lombok Barat, Sabtu (26/9).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ibu Wakil Gubernur NTB, Hj Syamsiah Muh Amin dan sejumlah pengurus PKK Provinsi NTB.

Rombongan TP PKK Provinsi NTB disambut meriah oleh anak yatim dan ibu lanjut usia di Ponpes itu. Lebih-lebih acara ini digelar untuk berbagi kepada sesama sekaligus menjalin silaturrahmi kepada seluruh warga Ponpes tersebut.

Sebelum menyampaikan sambutan, Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Erica Zainul Majdi meminta salah seorang santri untuk menceritakan sejarah lahirnya Idul Qurban. Dengan antusias santri yang bernama, Fahmi itu menceritakan sejarah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Dalam Sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Erica Zainul Majdi mengungkapkan rasa bahagia sekaligus memohon maaf lahir batin.

Di hadapan ratusan santri dan santriwati, Erica menyampaikan, sejarah Idul Qurban merupakan sejarah hidup yang terus dijalankan sampai hari ini, bahkan di masa yang akan dating.

‘’Idul Qurban mengajarkan kepada kita untuk mengurbankan apa yang kita miliki, terutama sesuatu yang paling kita cintai, seperti harta, keluarga dan lain-lain. Juga mengajarkan keikhlasan untuk rela mengorbankan apa yang kita cintai,’’ katanya sembari berpesan bahwa apa yang dimiliki di dunia ini adalah milik Allah. Tidak ada satupun yang menjadi milik kita, baik itu keluarga, harta dan lain-lain.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *