Bupati Loteng Raih Penghargaan WTP dari Menkeu

Kerjasama Bagian Humas Setdakab Loteng dengan Lomboktoday.co.id

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, di Gedung Kemenkeu RI, Jakarta, Jumat (02/10).

SUHAILIPenghargaan WTP itu diperoleh orang nomor satu di Loteng ini, karena Pemerintah Kabupaten Loteng sudah meraih pengharaan Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas hasil laporan keuangan Pemkab setempat tahun anggaran 2014 lalu. Sebelumnya juga, Pemkab Loteng sudah meraih Opini WTP sebanyak tiga kali berturut-turut dari BPK RI atas hasil laporan keuangan anggaran tahun 2012, 2013, dan 2014.

‘’Bupati Loteng, HM Suhaili FT mendapat penghargaan WTP dari Menkeu atas keberhasilan Pemkab Loteng meraih gelar Opini WTP dari BPK RI atas hasil laporan keuangaan tahun anggaran 2014,’’ kata Asisten III Setdakab Loteng, H Nursiah kepada wartawan di kantornya, Sabtu (03/10).

Nursiah mengatakan, pemberian Opini WTP dari Menkeu ini, diberikan kepada gubernur, bupati/walikota seluruh Indonesia yang daerahnya meraih WTP dari BPK RI atas hasil laporan keuangan tahun anggaran 2014 pada acara rapat kerja nasional (Rakernas) Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2015, di Gedung Kemenkeu RI, Jakarta. Dan Bupati Loteng, HM Suhaili FT salah satunya yang mendapatkan penghargaan WTP dari Menkeu RI itu.

Reward atas penghargaan yang diberikan oleh Menkeu itu, tentunya pasti ada seperti tahun sebelumnya. Dimana, Pemkab Loteng mendapatkan reward atas Opini WTP tahun 2012 sebesar Rp22 miliar, WTP tahun 2013 sebesar Rp23 miliar.

‘’Untuk tahun ini, besar reward yang akan diberikan oleh Menkeu RI, kita belum tahu pasti berapa nominalnya. Yang jelas, reward atas penghargaan WTP ini pasti ada,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Loteng, Lalu Herdan menambahkan, reward yang akan diterima oleh Pemkab Loteng atas penghargaan WTP yang diraih Bupati Loteng, HM Suhaili FT dari Kemenkeu RI itu, nilainya di atas Rp100 miliar. Tapi, alokasinya dalam bentuk DAK. Karena, Pemkab Loteng sudah tiga kali meraih WTP secara berturut-turut.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply