Pemkab Loteng akan Gelar Pameran Batu Akik Nusantara

Kerjasama Bagian Humas Setdakab Loteng dengan Lomboktoday.co.id

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Untuk memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Tengah ke-70 tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Loteng akan menggelar Pameran Batu Akik Nusantara.

Ketua Panitia Pelaksana, HL Mohamad Amin. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Ketua Panitia Pelaksana, HL Mohamad Amin. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kegiatan pameran batu akik itu akan dilaksanakan selama lima hari, mulai pada 10-15 Oktober 2015 di Hotel Aerotel Mandalika Praya, Loteng.

‘’Dalam rangka menyambut HUT Loteng yang ke-70 tahun 2015, Pemkab Loteng akan menggelar Pameran Batu Akik Nusantara dengan peserta yang diudang dari 33 provinsi di Indonesia. Dan sampai saat ini, baru 18 provinsi yang sudah melakukan konfirmasi untuk ikut dalam pameran Batu Akik Nusantara itu,’’ kata Ketua Panitia HUT Loteng ke-70 tahun 2015, HL Mohamad Amin kepada wartawan di kantornya, Selasa (06/10).

Amin mengatakan, dalam Pameran Batu Akik Nusantara ini nanti, kegiatan yang akan dilaksanakan diataranya; Pameran Batu Akik, Kontes Batu Akik, Lelang Batu Akik, dan Pemilihan Mis Batu Akik.

Adapun juri yang akan melakukan penilain untuk Pameran Batu Akik ini, selain berasal dari Indonesia, juga berasal dari Prancis dan Itali. Sedangkan untuk Mis Batu Akik, jurinya berasal dari Indonesia saja.

‘’Tujuan diadakannya Pemeran Batu Akik Nusantara adalah bagaimana supaya Batu Akik Lombok ini bisa masuk pasar dunia. Selain itu, apakah Akik Lombok itu bisa bersaing di Nusantara atau tidak,’’ ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply