Kegiatan HUT Loteng ke-70 Terus Dilaksanakan

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten  Lombok Tengah sampai saat ini terus melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Loteng ke-70 tahun 2015.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pasca puncak perayaan HUT Loteng, yang jatuh pada 15 Oktober 2015, diantaranya; lomba tarik tambang se-Loteng dan sejumlah kegiatan bhakti sosial berupa operasi katarak dan itsbat nikah gratis.

‘’Hingga saat ini, Pemkab Loteng masih terus melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan HUT Loteng pada pasca puncak perayaan HUT Loteng tersebut,’’ kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Loteng, Lalu Herdan kepada wartawan di Lesehan Taliwang Raya, Senin (19/10).

Untuk kegiatan lomba tarik tambang itu, kata Herdan, sudah dilaksanakan. Sedangkan kegiatan bhakti sosial  operasi katarak gratis, akan dilaksanakan di RSUD Praya pada 23 Oktober 2015 mendatang.

Sementara kegiatan bhakti sosial lainnya yang belum dilaksanakan dan cukup banyak peminatnya adalah itsbat nikah gratis. Karena, dalam persyaratan administrasi kependudukan, buku nikah itu sangat dibutuhkan untuk kepengurusan akte kelahiran dan lainnya. Karena itu, diharapkan kepada masyarakat yang sudah syah menikah secara agama, tapi belum memiliki buku nikah, bisa ikut dalam kegiatan bhakti sosial itsbat nikah tersebut. ‘’Itsbat nikah gratis ini dilaksanakan pada bulan ini,’’ ungkapnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.