Satnarkoba Ciduk Dua Pengedar Narkoba

BB: Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, AKP Arjuna M saat menunjukkan barang bukti (BB) kasus narkoba. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)
BB: Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, AKP Arjuna M saat menunjukkan barang bukti (BB) kasus narkoba. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Satuan Narkoba Polres Lombok Timur makin menunjukkan taringnya dalam memberantas peredaran narkoba yang beredar di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Buktinya, setelah berhasil menangkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu sebanyak tujuh gram beberapa waktu lalu, kini kembali berhasil menangkap dua pelaku kasus serupa pada Jumat lalu (16/10).

Kedua pelaku yang ditangkap itu yakni inisial Mj (31 tahun), warga Sekarteja, Kecamatan Selong, yang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir. Dan inisial N (35 tahun), warga Aik Anyar, Kecamatan Sukamulia.

Penangkapan kedua pelaku begitu singkat. Dimana, inisial N ditangkap di rumahnya sekitar pukul 11.30 Wita Jumat lalu (16/10), dengan barang bukti (BB) berupa 0,3 gram narkoba jenis sabu-sabu, yang disimpan di dalam kantong celana. Selang satu jam, Satnarkoba berhasil menangkap inisial Mj saat berada di rumah mertuanya. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,3 gram, yang disimpan di dalam tas, serta alat hisap dan timbangan.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Karsiman melalui Kasat Narkoba, AKP Arjuna M kepada wartawan membenarkan keberhasilannya menangkap dua pelaku kasus narkoba. ‘’Kedua pelaku yang kita amankan ini sebagai pengedar dan pengguna,’’ kata Arjuna kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (19/10).

Selain mengamankan BB narkoba, pihaknya juga berhasil mengamankan uang sebanyak Rp900 ribu dari kedua pelaku. Uang yang diamankan itu adalah hasil transaksi. ‘’Pelaku dijerat Pasal 114 subsider 112 ayat 1, subsider pasal 127 UU No.35 tahun 2009, tentang narkoba, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara,’’ ungkapnya.

Kedua pelaku kini sedang mendekam di sel tahanan Mapolres Lotim untuk proses penyidikan lebih lanjut. ‘’Hasil pemeriksaan ini nantinya akan dikembangkan untuk mengungkap bandar besarnya. Kami telah mengantongi nama pengedar asal BB yang diamankan dari kedua pelaku itu,’’ ujarnya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *