Bupati Loteng Pimpin Apel Hari Sumpah Pemuda

APEL: Bupati Loteng, HM Suhaili FT, saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor bupati Loteng, Rabu (28/10). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
APEL: Bupati  Loteng, HM Suhaili FT, saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor bupati Loteng, Rabu (28/10). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
APEL: Bupati Loteng, HM Suhaili FT, saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor bupati Loteng, Rabu (28/10). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pelaksanaan apel bendera Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-87 tahun 2015 di Kabupaten Lombok Tengah, berjalan dengan penuh khidmat.

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman kantor bupati Loteng, dan dihadiri oleh Bupati Loteng, HM Suhaili FT, selaku pemimpin upacara, Wakil Ketua I DPRD Loteng, M Nasib, Sekda Loteng, HL Supardan, Kapolres Loteng, AKBP Nurodin, Kejari Praya Loteng, Feri Mupahir, kepala SKPM Loteng, semua PNS, dan para pelajar, Rabu (28/10), sekitar pukul 08.00 Wita.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, yang dibacakan Bupati Loteng, HM Suhaili FT menyampaikan, Soekarno berkata; berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda, maka aku akan guncang dunia.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun 2015 ini adalah ‘’Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi’’.

‘’Tema tersebut berarti hari ini kita disuguhi oleh fenomena baru tentang perubahan pola realisasi kemasyarakatan kita akibat modernisasi dan kemajuan tekhnologi informasi,’’ katanya.

Gerakan revolusi mental yang digagas oleh Presiden RI, Joko Widodo menemukan relevansinya. Hanya dengan pembangunan karakter, Negara ini bisa kuat, tangguh, dan kokoh dalam menghadapi dampak negative dari modernisasi dan gelobalisasi. ‘’Melalui gerakan revolusi mental inilah kita berharap para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan terbaik secara jernih sesuai dengan akal sehat mereka, tanpa tergantung dari kehadiran orang tua maupun Negara di sampingnya,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora RI mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-87. Melalui revolusi mental pemuda, diharapkan lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan Negara.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.