Suami Tega Bunuh-Mutilasi Istri

DIMUTILASI: Inilah bagian tubuh sang istri yang dimutilasi oleh suaminya. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
DIMUTILASI: Inilah bagian tubuh sang istri yang dimutilasi oleh suaminya. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Warga Dusun Tojong-Ujung, Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, digegerkan dengan adanya kejadian pembunuhan dan mutilasi terhadap seorang perempuan, Siti Hadijah (40 tahun), yang diduga dilakukan oleh suaminya sendiri, Muhamad Hanapi (45 tahun), di kamar rumahya, pada Kamis (29/10), sekitar pukul 07.00 Wita.

Pelaku tega membunuh dan memutilasi istrinya sendiri dengan cara memotong kepala, kedua payudara, kaki, isi perut, dan hati korban sempat dibakar oleh pelaku. Selain itu, pelaku membuang kepala korban dan kedua payudaranya yang dipotong di tempat lain.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, penemuan korban pembunuhan dan mutilasi itu, ditemukan pertama kali oleh anaknya yang saat itu hendak meminta uang sekolah kepada ibunya. Pada malam itu (Malam Kamis, Red), anak korban tidur di rumah neneknya yang tidak jauh dari rumahnya. Setibanya di kamar ibunya itu, ia melihat ibunya sudah dalam keadaan tewas mengenaskan. Anaknya ini langsung berteriak dan memanggil neneknya. Kemudian warga sekitar juga berhamburan datang melihat kejadian tersebut.

‘’Pada 15 tahun lalu, pelaku sebelum menikah dengan korban, pernah juga membunuh istri pertamanya yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Setelah bebas dari penjara, barulah pelaku menikah dengan korban. Pelaku ini dulunya beragama Budha, setelah menikah dengan korban baru masuk Agama Islam,’’ kata keluarga korban, Inaq Rohanah kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (29/10).

Atas kejadian ini, warga dan keluarga korban pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polres Lombok Tengah untuk proses hukum lebih lanjut. Pihak Polres Loteng langsung turun ke lokasi dan melakukan olah TKP. Sementara korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk diotopsi. Setelah polisi menggunakan anjing pelacak, barulah berhasil menemukan bagian tubuh korban yang dibuang oleh pelaku.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin melalui Kasubag Humas Polres Loteng, AKP Made Suparta yang dikonfirmasi membenarkan atas kejadian pembunuhan dan mutilasi terhadap seorang prempuan yang dilakukan oleh suaminnya sendiri di Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Loteng.

‘’Saat ini, korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Mataram untuk diotopsi. Dan informasinya, pelaku pembunuhan dan mutilasi itu, sudah dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Polres Loteng,’’ ungapnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *