Satu Orang TKI Lotim Meninggal di Tempat Kerja

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Lombok Timur sampai saat ini belum mendapat informasi terkait informasi meninggalnya Amaq Hariani, seorang TKI, asal Desa Waringin, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur. Padahal, sejak akhir pekan lalu, TKI bernama Amaq Hariani itu sudah tiba di desanya dan telah dimakamkan.

‘’Informasi dari otoritas terkait, tidak ada. Mestinya, kalau ada info seperti itu, kami lebih tahu,’’ kata Kabid Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Lotim, HM Supriadi kepada wartawan di kantornya, Senin (02/11).

Supriadi mengatakan, pengawas BP3TKI Mataram yang dihubunginyapun tidak mengetahui terkait masalah TKI Lotim yang meninggal itu. ‘’BP3TKI Mataram saja kecolongan. Memang, ketika pihak desa yang dihubungi, membenarkan adanya warganya yang meninggal di tempat kerjanya,’’ ungkapnya.

Kendati terlambat mendapat informasi, ia berjanji segera membantu pengurusan beragam keperluan. Pemerintah daerah, lanjutnya, tidak akan berpangku tangan dengan keadaan rakyatnya. Terlepas dari dugaan yang bersangkutan berangkat secara non prosedural alias illegal. ‘’Kita akan upayakan apa yang bisa kita bantu,’’ janjjinya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.