Erica: Lingkungan Sehat, Anak Cerdas

BERJABAT TANGAN: Para peserta didik PAUD Kencana Ungu, Dusun Kangi saat berjabat tangan (bersalaman) dengan Ketua Umum TP PKK Provinsi NTB, Hj Erica Zainul Majdi.
BERJABAT TANGAN: Para peserta didik PAUD Kencana Ungu, Dusun Kangi saat berjabat tangan (bersalaman) dengan Ketua Umum TP PKK Provinsi NTB, Hj Erica Zainul Majdi.

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Ketua Umum Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Erica Zainul Majdi beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Rabu (04/11).

Kunjungan kerja itu digelar untuk memonitoring dan mengevaluasi proses belajar mengajar dan administrasi  pendidikan, khususnya di PAUD Kencana Ungu, Dusun Kangi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh istri orang nomor satu di NTB itu disambut gembira oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Tengah, Hj Baiq Irma Budiani Suhaili FT, jajaran Pemerintahan Kecamata Praya Barat, para kader BKB, Guru PAUD dan orang tua murid.

Terkait pola pendidikan yang diselenggarakan oleh PAUD tersebut, Hj Erica Zainul Majdi mengapresiasi proses belajar mengajar yang diselenggarakan selama ini, walaupun masih terdapat kekurangan. Untuk itu, dalam meningkatkan kualitas PAUD, diharapkan untuk bekerjasama dengan stakeholder terkait, seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan. Dan yang lebih utama menurutnya adalah melibatkan masyarakat sekitar. ‘’Libatkan stakeholder terkait untuk meningkatkan pendidikan PAUD,’’ katanya.

Selain menyoroti penyelenggaraan pendidikan, Erica Zainul Majdi juga menyinggung pentingnya menjaga lingkungan. Menurutnya, lingkungan yang bersih dan sehat akan memberikan kenyamanan bagi peserta didik. Di samping itu, anak cerdas dan sehat tercipta dari lingkungan yang sehat. ‘’Lingkungan sehat, anak cerdas,’’ ungkapnya.

Di akhir sambutannya, istri gubernur NTB itu memberikan motivasi dan dukungan kepada pendidik yang mengabdi di PAUD itu. Dia meminta pendidik untuk terus bersemangat menjalankan tugas, walaupun belum mendapatkan tunjangan atau honor yang memadai. ‘’Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermakna atau bermanfaat buat orang lain,’’ ujarnya.

Menerima kunjungan Ketua TP PKK NTB dan rombongan, Hj Baiq Irma Budiani Suhaili FT selaku Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan kerja istri gubernur NTB itu. Karena di tengah kesibukannya, masih sempat meluangkan waktu untuk turun dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat, khususnya warga PAUD.

‘’Kami sangat bahagia sekali dikunjungi oleh Ibu Gubernur meskipun beliau sangat sibuk menjalankan tugasnya,’’ kata istri Bupati Lombok Tengah itu.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *