Sopir Dump Truck Luar Lotim Disweeping

SWEEPING DUMP TRUK: Para sopir dump truck Lotim saat melakukan aksi sweeping terhadap sopir dump luar Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
SWEEPING DUMP TRUK: Para sopir dump truck Lotim saat melakukan aksi sweeping terhadap sopir dump luar Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
SWEEPING DUMP TRUK: Para sopir dump truck Lotim saat melakukan aksi sweeping terhadap sopir dump luar Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Buntut dari tidak adanya keputusan atas apa yang menjadi tuntutan para sopir dump truck Lotim, akhirnya melakukan aksi sweeping terhadap para sopir dump truck luar Lotim yang akan dan mengangkut bahan material dari Lotim ke luar Lotim.

Aksi sweeping itu dilakukan di dekat SPBU Paok Motong, Masbagik dan simpang empat Tanjung, Rabu siang (04/11), usai melakukan hearing ke kantor DPRD Lotim dan Wabup Lotim.

Mereka memberhentikan setiap dump truck plat luar yang masuk maupun keluar dari Lotim, yang mengangkut bahan material dari Lotim ke luar Lotim.

Ketua Persatuan Sopir Dump Truck Lotim, Eko Rahardi saat dikonfirmasi membenarkan apa yang dilakukan anggotanya dengan mensweeping sopir dump truck dari luar Lotim. Kemudian dengan baik-baik meminta kepada sopir dump truck itu untuk sementara tidak mengambil bahan material dari Lotim sampai menunggu adanya keputusan yang jelas atas apa yang menjadi tuntutan sopir dump truck Lotim.

‘’Apa yang dilakukan sopir dump truck Lotim ini sebagai langkah yang tepat untuk memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan mereka. Kami tidak bisa menghalangi apa yang dilakukan para sopir dump truck Lotim itu, karena Pemkab Lotim tidak memperhatikan apa yang menjadi tuntutan mereka,’’ kata Eko Rahadi kepada wartawan di Selong, Lotim, Rabu (04/11).

Eko meminta kepada para sopir dump truck untuk tidak sampai ada bentrok fisik atau gejolak dari apa yang dilakukannya, terutama saat menyetop para sopir dump truck luar daerah yang menambil pasir di Lotim.

Karena, pihaknya juga akan melayangkan surat ke pihak kepolisian untuk melakukan aksi mogok massal, dengan tidak akan mengangkut material sampai adanya keputusan yang jelas dari apa yang menjadi tuntutan para sopir dump truck Lotim ini.

‘’Kalau ada sopir luar Lotim yang mengangkut material dari Lotim, maka jangan salahkan sopir dump truck Lotim untuk mengambil sikap tegas. Masak yang lebih diperhatikan oleh Pemkab Lotim adalah sopir dump luar Lotim ketimbang sopir dari Lotim,’’ ungkapnya.

Hal senada juga dikemukakan sopir dump truck, Ahmad. Ia menegaskan, pokoknya apapun akan dilakukannya, yang penting apa yang menjadi tuntutannya dikabulkan Pemkab Lotim, termasuk melakukan aksi mogok dan sweeping dengan tidak memberikan sopir dump truck luar Lotim masuk ke Lotim untuk mengangkut bahan material dari Lotim.

‘’Bupati dan DPRD Lotim seharusnya melihat apa yang kami temukan di lapangan, bukan malah membiarkan kami seperti ini,’’ katanya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *