Karyawan PLTU Padak Goar Tewas Ditimpa Besi

2 minutes reading
Saturday, 7 Nov 2015 17:01 0 300 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Salah seorang karyawan PLTU Padak Goar, Kecamatan Sambalia, Lombok Timur, Jariah (50 tahun), tewas tertimpa besi di lokasi pembangunan PLTU Padak Goar, pada Jumat (06/11) kemarin, sekitar pukul 18.10 Wita.

Kasusnya sudah ditangani oleh pihak Polsek Sambalia, guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, kasus tertimpanya korban bermula dari korban bersama lima temannya sedang mengangkat besi tekel untuk didirikan di lokasi pembangunan PLTU. Tapi, karena tidak kuat untuk mengangkatnya, akhirnya warga Lendang Lekong, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram itu, terjatuh dan tertindih besi di bagian dadanya.

Melihat apa yang dialami korban, kemudian teman korban membawanya ke Puskesmas Sambalia. Namun dalam perjalanan, korban sudah meninggal dunia, sehingga tidak bisa tertolong lagi.

Selanjutnya, korban dipulangkan ke rumahnya di Lendang Lekong, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Hanya saja dalam kasus ini, pihak perusahaan tidak pernah melaporkan apa yang menimpa karyawannya ke pihak kepolisian.

Kapolsek Sambalia, IPTU Akhyar Assaqopi saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya karyawan PLTU yang meninggal dunia karena tertimpa besi saat akan mendirikan besi di sekitar lokasi pembangunan PLTU tersebut.

‘’Kasusnya sedang kami tangani, tapi sangat disayangkan kalau pihak perusahaan tidak melaporkan kejadiannya kepada kami,’’ tegas Kapolsek Sambalia, IPTU Akhyar Assaqopi kepada wartawan di kantornya, Sabtu (07/11).(SR)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA