Puluhan Sopir Dump Truck Blokade Jalan Negara

BLOKIR JALAN: Aksi blokade dan blokir jalan negara jurusan Mataram-Labuhan Lombok maupun sebaliknya di dekat SPBU Paok Motong, Kecamatan Masbagik oleh para sopir dump truck Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
BLOKIR JALAN: Aksi blokade dan blokir jalan negara jurusan Mataram-Labuhan Lombok maupun sebaliknya di dekat SPBU Paok Motong, Kecamatan Masbagik oleh para sopir dump truck Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Puluhan sopir dump truck Lotim melakukan aksi blokade atau blokir jalan negara jurusan Sikur-Paok Motong, tepatnya di dekat SPBU Paok Motong, pada Sabtu siang (07/11).

Caranya, para sopir dump truck memarkir trucknya di tengah jalan membentuk huruf zig-zag, sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan panjang dari arah Masbagik menuju Mataram maupun sebaliknya.

Aksi blokir itu dilakukan sebagai bentuk kekesalan dari para sopir dump truck Lotim atas sikap Bupati Lotim, HM Ali Bin Dachlan yang tidak mau menerima kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasinya ke pendopo bupati Lotim.

‘’Kami melakukan aksi blokir ini sebagai bentuk kekesalan kami terhadap Pemkab Lotim yang tidak menerima tuntutan kami,’’ teriak para sopir dump truck sebelum melakukan aksi pemblokiran jalan negar itu.

Akibat dari aksi pemblokiran itu, membuat aparat kepolisian merasa kewalahan dalam mengatur arus lalu lintas. Apalagi dari para sopir dump truck sendiri meninggalkan trucknya di tengah jalan, tanpa melihat kemacetan yang terjadi.

Sehingga masyarakat yang menggunakan sepeda motor terpaksa melewati lorong-lorong dekat dump truck yang memblokade jalan itu. Sedangkan kendaraan roda empat, ada yang berdiam diri menyaksikan aksi blokade jalan, dan ada juga yang memutar haluan, mereka mencari jalan yang aman untuk dilewati.

Tidak itu saja, banyak diantara para pengendara sepeda motor yang terjatuh saat melewati jalan tikus yang dibuat oleh warga, karena lokasi jalannya sempit dan berbahaya dilalui sepeda motor.

Kapolsek Masbagik, Kompol Cecep Mulyadi dan Kapolsek Sikur, IPTU Suhirman yang berada di lokasi mengatakan, apa yang dilakukan oleh para sopir dump truck ini sangat menganggu arus lalu lintas, dan juga melanggar hukum. Karena, ini adalah jalan negara, yang sama sekali tidak diperhatikan oleh para sopir dump truck.

‘’Kami sangat menyayangkan apa yang dilakukan para sopir dump truck itu dengan memblokir jalan, sehingga membuat orang lain jalannya menjadi terganggu seperti ini. Saya telah melaporkan ke Polres Lotim masalah ini agar secepatnya bisa ditangani dengan mengurai jalan yang diblokade itu,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *