Sejumlah Perusahaan Hentikan Aktivitas

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sejumlah perusahaan besar di wilayah Pringgabaya, Lombok Timur, untuk sementara waktu menghentikan aktivitasnya. Termasuk dalam hal melakukan pengangkutan material aspal ke luar wilayah Lotim. Hal ini akibat dari dampak aksi sweeping yang dilakukan para sopir dump truck Lotim terhadap semua dump truck pengangkut material milik perseorangan maupun perusahaan.

‘’Untuk sementara, kami hentikan aktivitas karena adanya sweeping yang dilakukan oleh para sopir dump truck Lotim,’’ kata petugas PT Tuna Jaya, Nyoman kepada Lomboktoday.co.id di kantornya, Sabtu (07/11).

Nyoman mengatakan, pihaknya saat ini memiliki proyek jalan di luar Lotim, tapi dengan adanya aksi sweeping ini terpaksa dihentikan pengiriman material ke luar Lotim. Karena, dump truck yang mengangkut material oleh para sopir dump truck diberikan pilihan untuk diturunkan di tempat atau membawa kembali ke perusahaannya.

Meski pihaknya telah melakukan negoisasi dengan para sopir dump truck yang melakukan sweeping itu, tapi mereka mengatakan bila hal ini sudah menjadi keputusan dari teman-teman sopir dump truck lainnya untuk menyetop semua dump truck yang mengangkut bahan material dari Lotim ke luar Lotim.

‘’Terpaksa kami mengalah, ketimbang akan terjadi gesekan diantara para sopir dump truck yang ada. Kami juga memahami apa yang diperjuangkan para sopir dump truck itu,’’ ungkapnya.

Karenanya, Nyoman meminta kepada Pemkab Lotim supaya segera menyelesaikan apa yang menjadi tuntutan para sopir dump truck itu, agar kedepannya tidak ada yang dirugikan. Artinya, pemegang kebijakan harus memberikan penjelasan yang baik terhadap para sopir dump truck.

‘’Mudah-mudahan cepat ada titik temu dari apa yang dituntut para sopir dump truck Lotim. Dengan adanya masalah ini, tentu kami mengalami kerugian, sehingga Pemkab Lotim harus segera mencarikan jalan keluar,’’ ujarnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.