ICMI NTB Temui Gubernur

2 minutes reading
Tuesday, 24 Nov 2015 17:02 0 399 Editor
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menerima Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Nusa Tenggara Barat, Prof Sunarpi beserta rekan.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menerima Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Nusa Tenggara Barat, Prof Sunarpi beserta rekan.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Nusa Tenggara Barat, Prof Sunarpi beserta rekan, bertemu Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi di ruang kerjanya, Selasa (24/11).

Gubernur NTB yang didampingi juga oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kesra Setda Provinsi NTB, HL Syafi’i, berharap Muktamar ICMI tahun 2015 ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi NTB dan menunjukkan proses pemilihan yang demokratis.

‘’Semoga ketua umum yang nantinya terpilih bisa membawa perubahan positif bagi ICMI,’’ kata Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

Kecendikiawanan harus menonjol di ICMI, jadi ketua umum yang akan terpilih bisa mewakili sifat tersebut. Lebih lanjut, gubernur NTB menginstruksikan Asisten III, HL Syafi’i untuk terus mendukung Muktamar ICMI ini, apalagi ada putera daerah yang ikut dalam pencalonan ketua umum.

‘’Pemprov NTB akan berkoordinasi dengan instansi-instansi dan Angkasa Pura untuk memasang spanduk dan umbul-umbul, sehingga semakin menyemarakkan Muktamar ICMI ini,’’ ungkapnya.

Pada pertemuan itu, Prof Sunarpi yang juga menjabat sebagai Rektor Unram menyampaikan persiapan muktamar sudah maksimal, terutama akomodasi mulai dari tempat penyelenggaraan maupun penginapan untuk peserta ICMI.

Prof Sunarpi melaporkan, lokasi acara ICMI dipusatkan di Hotel Lombok Raya. ‘’Muktamar ICMI tahun 2015 dibuka pada tanggal 12 Desember 2015 di Unram. Kami memilih untuk membuka acara di Unram, karena ingin lebih memperkenalkan Unram ke daerah lain,’’ ungkapnya.

Muktamar ICMI tahun ini akan dihadiri lebih dari 1.000 orang dari total 34 Orwil di seluruh Indonesia. Muktamar ICMI merupakan kegiatan tahunan yang pada tahun 2015 akan dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara ICMI dengan Pondok Pesantren. ‘’Kami lihat anak-anak pondok memiliki potensi yang besar, karena itu kami ingin lebih mengembangkan potensi mereka dalam bidang science,’’ harap Sunarpi.(ar/dra/ltd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA