Kodim 1620 Loteng Siap Gelar Pendidikan Bela Negara

Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf Arie
Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf Arie
Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf Arie Triehedhianto. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1620 Lombok Tengah dalam waktu dekat ini akan menggelar program pendidikan Bela Negara bagi masyarakat yang ada di daerah ini.

Jumlah peserta dalam kegiatan program Pendidikan Bela Negara itu, direncanakan sebanyak 300 orang, hanya saja akan dilaksanakan secara bertahap.

“Pada tanggal 1-3 Desember 2015 mendatang, Kodim 1620 Loteng akan menggelar program Pendidikan Bela Negara yang pesertanya itu rata-rata orang yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Untuk tahap pertama, sebanyak 100 orang,” kata Komandan Kodim 1620 Loteng, Letkol Inf Arie Trihedhianto kepada wartawan, Jumat (27/11), sekitar pukul 14.00 Wita.

Dijelaskannya, kegiatan Pendidikan Bela Negara ini nanti akan dilaksanakan di Bendungan Pengge, Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Loteng.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini nanti akan dibuka oleh Komandan Korem 162/WB.

Untuk pelatih atau pembina dari program ini berasal dari Kodim dan peserta Bela Negara yang sudah selesai mengikuti pelatihan Bela Negara di Mataram beberapa waktu lalu.

Adapun materi dalam program ini adalah wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air, yang diawali dengan mencintai diri sendiri, keluarga, orang lain dan lingkungan sekitarnya.

Dengan adanya program Pendidikan Bela Negara ini, diharapakan para peserta bisa diterima bekerja di semua SKPD maupun BUMN, mengingat pesertanya itu berasal dari orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan tetap.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.