Wagub NTB Lantik Penjabat Bupati Loteng

Kerjasama Humas Setdakab Loteng dengan Lomboktoday.co.id

DILANTIK: Wagub NTB, H Muh Amin saat melantik Penjabat Loteng, Ibnu Salim di RRU kantor gubernur NTB, Senin (07/12).

DILANTIK: Wagub NTB, H Muh Amin saat melantik Penjabat Loteng, Ibnu Salim di RRU kantor gubernur NTB, Senin (07/12).

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No.131.52-6097 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Lombok Tengah, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Muh Amin, secara resmi melantik Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Setda Provinsi NTB, Ibnu Salim, sebagai Penjabat Bupati Lombok Tengah, menggantikan pasangan bupati dan wakil bupati sebelumnya.

Penjabat yang dilantik bertugas sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Definitif yang akan keluar hasilnya usai Pilkada secara serentak pada Rabu (09/12).

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Senin (07/12) itu, dihadiri oleh mantan Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT, mantan Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Normal Suzana, Pelaksana Tugas Asisten Tata Praja dan Aparatur, H Wildan, Forum Kepala Pemerintahan Daerah (FKPD) Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah serta Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Provinsi NTB.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada mantan bupati dan wakil bupati Lombok Tengah yang telah memimpin proses pemerintahan di Lombok Tengah dengan baik hingga akhir masa jabatan pada 27 November 2015 lalu dan mengucapkan selamat kepada penjabat yang baru dilantik serta berpesan agar penjabat dapat melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan, mampu bersikap obyektif, netral dan adil dalam melaksanakan tugas pemerintahan, khususnya mengawal pelaksanaan Pilkada hingga pelantikan bupati dan wakil bupati Loteng yang baru.

‘’Pastikan semaksimal mungkin meminimalisasi konflik horizontal dan vertikal, agar semua tahapan dan proses Pilkada dapat berlangsung sesuai koridor perundang-undangan yang berlaku, karena kita tahu Lombok Tengah memiliki pasangan calon terbanyak di 10 kabupaten se-NTB,’’ kata Wagub NTB, H Muh Amin.

Lebih lanjut wagub NTB berharap penjabat yang baru dilantik ini dapat mengawal pelaksanaan pembangunan, meng-eliminir berbagai hambatan agar pelaksanaan pembangunan berjalan lancar. Karenanya, wagub mengajak untuk bersinergi, bersama-sama tetap menjaga kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di NTB, khususnya di Loteng. ‘’Selamat bekerja dan jalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab,’’ ungkapnya.(ar/dra/ROS/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply