Penjabat Bupati Loteng Rakor Semua Kepala SKPD

RAKOR: Penjabat Bupati Loteng, Ibnu Salim didampingi Sekda Loteng, HL Supardan saat rakor di RRU kantor bupati Loteng bersama semua kepala SKPD lingkup Pemkab Loteng. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
RAKOR: Penjabat Bupati Loteng, Ibnu Salim didampingi Sekda Loteng, HL Supardan saat rakor di RRU kantor bupati Loteng bersama semua kepala SKPD lingkup Pemkab Loteng. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
RAKOR: Penjabat Bupati Loteng, Ibnu Salim (kiri) didampingi Sekda Loteng, HL Supardan saat rakor di RRU kantor bupati Loteng bersama semua kepala SKPD lingkup Pemkab Loteng. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Hari pertama masuk kerja, Penjabat Bupati Lombok Tengah, Ibnu Salim, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama semua kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Loteng di ruang rapat utama kantor Bupati Loteng, Selasa (08/12). Rakor itu dilaksanakan untuk ajang silaturrahmi Penjabat Bupati Loteng dengan kepala SKPD di Loteng.

‘’Kegiatan tadi itu merupakan rapat koordinasi antara Penjabat Bupati Loteng, Ibnu Salim dengan semua kepala SKPM di Loteng. Selain itu, juga untuk penyampaian beberapa program capaian serapan APBD 2015 dari masing-masing kepala SKPM dan program di APBD 2016,’’ kata Sekda Loteng, HL Supardan kepada wartawan usai Rakor di RRU kantor Bupati Loteng, Selasa (08/12).

Supardan mengatakan, untuk serapan anggaran di APBD tahun 2015 hingga Nopember ini, rata-rata untuk masing-masing SKPD baru mencapai 80 persen. Karenanya, ia berharap pada akhir tahun 2015 ini, serapan anggaran APBD Loteng 2015 itu bisa mencapai 95 persen. ‘’Kalo untuk fisiknya, rata-rata sudah mencapai 90 persen di APBD 2015,’’ ungkapnya.

Sedangkan untuk APBD 2016, masih menuggu hasil evaluasi dari gubernur NTB, sesuai prosedur yang ada. Untuk pembahasan ABPD 2016 Loteng yang ke-3 setelah Lobar, Bima, baru Kabupaten Loteng.

Sementara itu, Penjabat Bupati Loteng, Ibnu Salim mengatakan, pihaknya diamanahkan untuk melanjutkan penyelenggaran dan pengelolaan pemerintahan di Kabupaten Loteng. Selain itu, juga untuk memfasilitasi pelaksanaan Pilkada di daerah ini agar berjalan aman dan lancar.

‘’Tadi kita melakukan rapat koordinasi bersama antara semua kepala SKPM, dan Sekda Loteng untuk melanjutkan dan menyelesaikan beberapa program kerja di APBD 2015. Lebih-lebih Kabupaten Loteng  akan mempertahankan WTP yang ke-empat kalinya di tahun 2015 ini. Jadi, kita harapkan pengelolaan keuangan administrasi itu supaya sesuai dengan aturan yang ada, sehingga Loteng bisa meraih WTP yang ke-empat kalinya,’’ katanya.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar semua SKPD Loteng untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada di daerah ini, dengan menjaga netralitas dalam Pilkada yang akan berlangsung Rabu besok (09/12).(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.