DPRD Lotim Prihatin Terhadap Kasus Sodomi

1 minutes reading
Monday, 21 Dec 2015 17:05 0 337 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur mengaku prihatin atas kasus sodomi yang menimpa sejumlah siswa di SDN 1 Penede Gandor, dengan pelaku tidak lain adalah guru siswa itu sendiri.

‘’Terus terang kami prihatin atas kasus sodomi yang menimpa beberapa murid di Lotim,’’ kata Wakil Ketua DPRD Lotim, M Fadil Naim kepada Lomboktoday.co.id di Kantor DPRD Lotim, Senin ( 21/12).

Fadil Naim mengatakan, dengan adanya musibah ini, tentunya dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lotim harus segera mengambil langkah-langkah dalam persoalan ini. Karena bagaimanapun juga, Dinas Dikpora Lotim memiliki tanggungjawab yang besar atas berbagai permasalahan pendidikan yang terjadi di Lotim. Lebih-lebih kasus tersebut tidak saja membuat anak didik menjadi trauma, tapi orang tua korban juga merasa terpukul dengan apa yang menimpa anaknya. Apalagi yang melakukannya adalah gurunya sendiri. Tentunya ini adalah perbuatan yang tidak dimaafkan.

‘’Dikpora Lotim seharusnya cepat mengambil sikap, bukan malah berdiam diri. Karena ini permasalahan generasi yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan bangsa kedepannya. Memang kasus sodomi yang sedang ditangani Polres Lotim adalah yang pertama dan siapa tahu ada kasus lainnya juga terjadi di wilayah Lotim,’’ ungkapnya.(SR)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA