Ratusan Anggota Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pengamanan Hari Raya Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di wilayah hukum Polres Lombok Timur, setidaknya sebanyak 110 anggota polisi dan Brimob akan disiagakan, termasuk 140 kekuatan Sampin (TNI, Satpol PP, DLLAJ, tim kesehatan, Pramuka).

‘’Kurang lebih 360 anggota yang disiapkan untuk mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2016,’’ kata Kasat Gas I, yang juga Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Bayu R usai rapat dengan dinas/instansi terkait pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015 di Mapolres Lotim, Senin (21/12).

Bayu mengatakan, yang menjadi sasaran pengamanan yaitu gereja-gereja yang berada di Lotim, termauk tempat-tempat wisata yang akan menjadi tujuan masyarakat yang merayakan tahun baru. ‘’Untuk pengaman gereja, akan dilakukan oleh anggota Brimob. Pengamanan Natal dan tahun baru ini, dibuatkan tiga posko pengamanan, yaitu Posko Taman Selong, Masbagik dan Kayangan,’’ ungkapnya.

Wilayah yang menjadi pusat pengamanan, menurut Bayu, akan dilengkapi CCTV. Titik-titik rawan juga sudah dipetakan. Pengamanan tahun baru kali ini, beda dengan tahun sebelumnya. Dimana, tahun ini alat pendukung seperti mobil derek disiagakan, bila ada kasus laka lantas, termasuk siagakan petugas kesehatan.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.