Ali BD Inginkan Labuhan Haji Jadi Pusat Wisata

Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan.
Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan. (Dok/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan menginginkan kawasan Pantai Labuhan Haji, Lombok Timur, kedepannya menjadi pusat wisata. Untuk mewujudkan semua itu, pihaknya terus melakukan berbagai pembenahan. Sehingga tidak lagi masyarakat Lotim berkunjung ke Senggigi, Lombok Barat. Bahkan bila perlu, yang ada di Senggigi itu akan ditarik ke Labuhan Haji.

‘’Tidak ada yang tidak mungkin kalau ada niat dan usaha untuk mewujudkan semua itu,’’ kata Bupati Lotim, HM Ali BD dalam sambutannya saat membuka kegiatan event Madak Bau Keke dan Lomba Sampan Dayung di Labuhan Haji, Lotim, Minggu (27/12).

Untuk meriah itu, kata Ali BD, maka tentunya Pantai Labuhan Haji ini harus dijaga kebersihan, dengan tidak lagi masyarakat membuang sampah ke pantai, terutama plastik-plastik yang nanti akan merusak pemandangan.

Masyarakat juga tidak lagi berjualan di pinggir pantai, karena hal ini menyebabkan sampah menumpuk di pinggir pantai. Itu sebabnya, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur membuatkan lapak di sebelahnya, agar para pedagang menjadi rapi dan tidak kelihatan kumuh.

‘’Kalau pantai kita kotor, mana mungkin wisatawan akan senang untuk berkunjung ke Pantai Labuhan Haji atau Lotim. Sehingga kebersihan ini harus dijaga betul. Bagaimana wisata di Lotim bisa dikembangkan kalau kondisinya tetap kotor,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *